Bulu tangkis

Strategi matang bawa Minions ke perempat final Indonesia Masters 2020

Strategi matang bawa Minions ke perempat final Indonesia Masters 2020

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) disaksikan rekannya Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah lawannya asal China He Ji Ting dan Tan Qiang dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan posisi perempat final Indonesia Masters 2020 berkat penerapan strategi yang matang saat menghadapi pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang.

Minions meraih kemenangan atas pasangan asal China He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-13 dalam waktu 44 menit, lebih cepat dibanding usaha mereka untuk lolos di babak pertama yang terpaksa melakoni rubber game dengan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge 21-12, 19-21, 26-24 selama satu jam lima menit.

Baca juga: Semangat pantang menyerah jadi modal kemenangan Daddies

"Sebetulnya lawan sama-sama bagus, ada kelebihan dan kelemahan masing-masing, tapi hari ini kami dari awal sudah langsung fokus dan siap. Kami berusaha tekan mereka terus, karena kami tahu mereka juga pemain bagus," kata Kevin saat ditemui di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Kevin menjelaskan permainannya dengan Marcus di babak kedua juga lebih santai karena sudah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sementara di babak pertama, Minions masih mencari pola permainan yang tepat.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menilai permainan di babak pertama yang cenderung lambat karena belum bisa beradaptasi dengan baik di lapangan.

Baca juga: Fajar/Rian akan cari solusi hadapi Astrup/Rasmussen di perempat final

"Kemarin baru mencoba lapangan dan setiap tahun pasti kondisinya beda, jadi kami adaptasi dulu dengan kondisi ini. Start hari ini juga kami langsung inisiatif dan lebih banyak menyerang daripada bertahan," tuturnya.

Pada babak delapan besar, Minions akan bertemu perdana melawan ganda putra asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Meski akan menghadapi nonunggulan, Kevin/Marcus enggan meremehkan calon lawan mereka.

"Mereka pasangan baru, pasti mainnya tanpa beban dan perlawanan mereka mungkin tidak mudah di pertemuan besok," ujar Kevin.

Baca juga: Perempat final, Praveen/Melati tak remehkan Gicquel/Delrue

Baca juga: Greysia/Apriyani akan hadapi musuh lama asal Jepang di perempat final


Di perempat final turnamen Super 500 ini, Indonesia mengirim tiga wakil ganda putra, yakni pasangan Kevin/Marcus, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertemu Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark), dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masih menanti calon lawan antara Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei).

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden BWF resmi minta maaf terkait insiden All England 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar