Barito Putera tidak rekrut pemain "bintang" musim 2020

Barito Putera tidak rekrut pemain "bintang" musim 2020

Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB saat menyampaikan persiapan timnya menghadapi liga 1 musim 2020.(Sukarli Ant)

Banjarmasin (ANTARA) - Manajemen PS Barito Putera memastikan tidak merekrut pemain bintang dalam mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020.

Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB saat silaturahim dengan suporter di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Banjarmasin, Kamis malam, mengatakan timnya tidak mementingkan merekrut pemain bintang pada musim ini.

"Yang ada kita ingin menciptakan pemain bintang, itu amanah bapak kami sebagai pendiri klub ini," ujarnya disambut tepuk tangan oleh para suporter tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Baca juga: Djadjang Nurdjaman pelatih Barito Putra musim kompetisi 2020

Dia menyatakan adanya pemain bintang yang berkaliber pemain tim nasional tidak menjamin Barito Putera memiliki prestasi gemilang.

Dia mencontohkan pada musim sebelumnya, Barito Putera memiliki beberapa pemain bintang seperti Evan Dimas Darmono, Samsul Arif serta Paulo Sitanggang, namun kenyataannya hampir terdegradasi.

"Jadi pengalaman musim lalu itu jadi modal untuk tim kita lebih baik lagi ke depannya," ujar Hasnuryadi.

Dia mengemukakan timnya tidak "berjudi" pada musim ini dengan tidak merekrut pemain bintang, karena bermodal pengalaman musim lalu, dimana pemain besutan Barito Putera malah bisa menjadi bintang.

"Kita ambil contoh Rizky Rizaldi Pora, dulunya pemain biasa, dibesut pelatih Salahuddin, jadi pemain bintang nasional kan," ujarnya.

Menurut dia, banyak lagi pemain yang dulunya tidak terlalu dikenal, main di Barito Putera dilirik tim nasional.

"Jadi kita ada analisa, kita yakin pemain kita yang biasa saja awalnya akan luar biasa nantinya," tutur Hasnuryadi.

Tidak merekrutnya pemain baru berkaliber nasional atau bintang ini juga dibenarkan Pelatih Kepala Barito Putera Djadjang Nurdjaman.

"Ya, kita tidak merekrut pemain baru yang berlabel bintang, karena tidak menjamin juga kita juara, kita pentingkan kesolidan tim, sesuai visi dan misi kita bermain," ujarnya.

Menurut dia, sementara ini ada 25 pemain yang dipastikan akan bergabung di Barito Putera pada musim 2020, 13 pemain di antaranya adalah muka lama.

Ada empat pemain asing dan satu pemain naturalisasi yang akan memperkuat Barito Putera musim 2020.

Sesuai komitmen bersama, lanjutnya, sebelum kepastian kontrak ditandatangani, pihaknya belum bisa mengumumkan para pemain tersebut.

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar