Bursa saham Prancis terangkat 0,11 persen pada penutupan perdagangan

Bursa saham Prancis terangkat 0,11 persen pada penutupan perdagangan

Ilustrasi: Bursa saham Paris, Prancis (Reuters)

Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis (16/1/2020), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris terangkat 0,11 persen atau 6,42 poin, menjadi 6.039,03 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 18 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Kelompok perusahaan produsen barang-barang fashion mewah Prancis Kering menguat 1,77 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Baca juga: IHSG ditutup menguat meski diiringi aksi jual investor asing
Baca juga: Bursa saham Singapura ditutup 0,65 persen lebih tinggi


Diikuti oleh saham perusahaan produk makanan multinasional Prancis Danone yang meningkat 1,46 persen, serta perusahaan yang memproduksi alat-alat dan sistem pertahanan multinasional Prancis Safran menambahkan 1,26 persen.

Di sisi lain, perusahaan telekomunikasi multinasional Prancis Orange mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 1,34 persen.

Disusul oleh saham perusahaan pengecer multinasional Prancis Carrefour yang melemah 1,26 persen, dan produsen mobil multinasional Prancis Renault turun 1,16 persen, demikian dilaporkan Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Hong Kong ditutup 0,38 persen lebih tinggi
Baca juga: Hapus keuntungan awal, Bursa saham China ditutup jatuh

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar