Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah rumah makan di kawasan Cipayung, Jakarta Timur dipicu oleh kebocoran kompor gas saat sedang memasak air.
Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah rumah makan di kawasan Cipayung, Jakarta Timur dipicu oleh kebocoran kompor gas saat sedang memasak air.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa kebakaran terjadi Jumat, pukul 05.48 WIB.

"Warga datang melapor terjadi kebakaran yang disebabkan kebocoran kompor gas saat sedang memasak," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta.

Lokasi kebakaran rumah makan terjadi Jalan Setu Cipayung No 61 RT 09/RW 07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung atau tidak jauh dari Alfamidi Cipayung.

Gatot menjelaskan kronologi kebakaran yang melanda rumah makan milik Hajah Diyah (57) dilaporkan pukul 05.45 WIB, dan saat kejadian pemilik sedang masak air untuk keperluan rumah makan.

"Pada saat memasak air ketika kompor dinyalakan, api langsung membesar memenuhi ruangan dapur," kata Gatot.
Baca juga: Kebakaran landa toko alat olahraga di Pasar Baru

Sebanyak satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, dan upaya pemadaman dilakukan menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar), sehingga api dapat dipadamkan sebelum merembet ke ruangan lainnya.

"Pemadaman awal selesai pukul 05.50 WIB, dan pendinginan pukul 06.05 WIB," kata Gatot lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi yang dialami pemilik rumah makan Hajah Diyah ditaksir hingga Rp5 juta.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020