Piala Prancis

Bordeaux ditaklukkan tim divisi tiga Prancis

Bordeaux ditaklukkan tim divisi tiga Prancis

Arsip - Ekspresi bek Bordeaux Laurent Koscielny (kanan) dalam laga lanjutan Liga Prancis melawan Strasbourg di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Minggu (15/12/2019). (ANTARA/AFP/Nicolas Tutat)

Jakarta (ANTARA) - Tim divisi tiga Prancis, Pau, memetik kemenangan mengejutkan atas klub liga papan atas Prancis Girondins de Bordeaux dengan skor 3-2 setelah dilakukannya perpanjangan waktu untuk mencapai putaran 16 besar Piala Prancis, Kamis waktu setempat.

Pemain sayap Senegal Mamadou Lamine Gueye mencetak gol penentu di menit ke-117 dan memberi Pau keunggulan untuk ketiga kalinya dalam pertandingan.

Pau memecah kebuntuan di pertengahan babak pertama melalui Moustapha Name sementara Yankuba Jarju mengembalikan keunggulan mereka tepat sebelum turun minum setelah pemain Bordeaux Josh Maja menyamakan kedudukan.

Striker Bordeaux, Nicolas de Preville, memaksakan perpanjangan waktu dengan golnya pada menit ke-82. Namun Pau, yang berada di urutan keempat di liga Prancis Championnat National, sukses membungkam tim Ligue 1 itu melalui gol Mamadou Lamine Gueye di penghujung perpanjangan waktu.

Kemenangan Pau ini menjadi catatan sejarah baru mereka dalam perjalanan panjang di kompetisi domestik Prancis, demikian Reuters.

Baca juga: PSG pesta enam gol, dampingi Lyon dan Lille ke semifinal Piala Liga
Baca juga: Marquinhos perpanjang kontrak bersama PSG hingga 2024

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar