Cate Blanchett pimpin penjurian Festival Film Venesia 2020

Cate Blanchett pimpin penjurian Festival Film Venesia 2020

Aktris Cate Blanchett menghadiri pemutaran perdana 'Sicario' di Festival Film Cannes ke-68 di Cannes, Prancis (19/5/2015). (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Cate Blanchett akan menjadi pemimpin juri di Festival Film Internasional Venesia ke-77, yang akan dihelat pada 2-12 September 2020, seperti dilaporkan Deadline, Jumat.

Baca juga: Cate Blanchett jadi ketua dewan juri Festival Film Cannes 2018

Penunjukan itu dilakukan pada hari Jumat (10/1) oleh Dewan Direksi Biennale di Venezia yang diketuai oleh Paolo Baratta, dan rekomendasi Direktur Festival Film Venesia, Alberto Barbera.

Menurut Barbera, aktris yang tampil di film "Carol" (2015) hingga "Thor: Ragnarok" (2017) itu merupakan sosok inspiratif bagi wanita dan dunia perfilman di era sekarang ini.

Baca juga: Sutradara "Thor: Ragnarok" kembali untuk "Thor 4"

"Cate Blanchett bukan hanya ikon sinema kontemporer. Bakatnya yang luar biasa sebagai seorang aktris, dikombinasikan dengan kecerdasannya yang unik dan hasratnya yang tulus untuk perfilman, adalah kualitas ideal untuk Presiden Juri," kata dia.

Sementara Blanchett mengatakan bahwa ia merasa terhormat bisa terpilih sebagai pemimpin juri di festival film internasional tahunan itu.

"Venesia adalah salah satu festival film yang bagaikan perayaan media provokatif dan inspiratif, dan menggunakan sinema dalam segala bentuknya. Merupakan kehormatan dan kehormatan untuk menjadi presiden juri tahun ini," ujarnya.

Blanchett dan juri-juri internasional lainnya akan mengemban tugas untuk memilih film-film internasional yang berhak meraih penghargaan Golden Lion untuk Film Terbaik, dan penghargaan resmi lainnya.

Venesia dan Cannes telah mengumumkan kepala juri mereka pada awal tahun ini dalam selang waktu yang dekat. Festival Film Cannes 2020 telah menunjuk Spike Lee sebagai presiden juri.


Baca juga: Spike Lee presiden Cannes pertama berkulit hitam

Baca juga: Semua nomine kulit putih, Spike Lee boikot Oscar

Baca juga: Para wanita gelar aksi simbolik pada karpet merah Festival Film Canes
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar