Liga 1 Indonesia

Barito Putera lengkapi kuota pemain asing

Barito Putera lengkapi kuota pemain asing

Pesepak bola Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (kiri) dan Rafael Feital Da Silva (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu (22/12/2019). Barito Putera menang atas Arema FC dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww (ANTARA/BAYU PRATAMA S)

Jakarta (ANTARA) - Barito Putera telah melengkapi kuota pemain asing setelah resmi menggaet penyerang yang pada musim lalu membela Madura United yakni Alexsandar Rakic, untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Kedatangan Rakic ini membuat formulasi tiga non Asia dan satu Asia telah terpenuhi. Sebelumnya, Laskar Antasari telah resmi mengikat tiga pemain asing, demikian catatan resmi klub.

Ketiga pemain itu yakni striker timnas Palestina Yashir Armando Pinto Islame, gelandang asal Brasil Gustavo Marmentini, serta Cassio De Jesus yang dipertahankan manajemen.

Baca juga: Barito Putera tidak rekrut pemain "bintang" musim 2020

Baca juga: Barito Putera tepis rumor kepincut Ezechiel N'Douassel


Selain pemain asing, mereka juga telah mengikat sejumlah pemain lokal seperti Ilham Udin Armayn, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, dan Ambrizal Umanailo untuk pengisi pos lini tengah.

Di lini belakang mereka kedatangan OK Jhon dan Reva Adi Utama. Sementara di posisi kiper, Yuwanto Setya Beny akan bersaing dengan Aditya Harlan dan Muhammad Riyandi.

Baca juga: Djadjang Nurdjaman pelatih Barito Putra musim kompetisi 2020

Barito juga akan diperkuat sejumlah pilar muda, bahkan beberapa di antaranya menjadi andalan timnas Indonesia muda yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Musakkar, dan Yuswanto Aditya.

Mereka akan bergabung dengan pemain yang sebelumnya dipertahankan manajemen seperti Rizki Pora, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Rafi Syarahil, dan Ferdiansyah.

Baca juga: Barito Putera promosikan tiga pemain timnas U-19 ke tim senior

Baca juga: Suporternya berulah, Barito Putera terkena sanksi Komdis PSSI


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar