Pemprov Sulsel dukung pembuat pesawat asal Pinrang

Pemprov Sulsel dukung pembuat pesawat asal Pinrang

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima Haerul yang merupakan pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang di Makassar, Jumat,(17/1).ANTARA/HO/Humas

Ajak pemerintah pusat untuk ikut terlibat dalam pengembangan inovasi pesawat
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dan mendukung kreativitas Haerul asal Kabupaten Pinrang yang sukses membuat pesawat dari bahan yang sederhana.

"Luar biasa, kami bangga sebagai warga Sulawesi Selatan, tentu kami pemerintah harus mensupport kreativitas yang seperti ini," kata Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang sengaja mengundang Haerul ke Rumah Jabatannya di Makassar, Jumat.

Andi Sudirman mengajak pemerintah pusat dan pihak industri untuk ikut
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima Haerul yang merupakan pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang di Makassar, Jumat,(17/1).ANTARA/HO/Humas
mendukung dan mengembangkan hasil inovasi pria asal Langnga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang tersebut.

"Kalau kita memiliki SDM dalam negeri seperti Haerul, kenapa tidak untuk kita dorong, kenapa kita bergantung dengan orang luar. Kita menunggu dari pemerintah pusat dan dukungan dari pihak Industri. Kita semua harus bergerak untuk mendukung Haerul kedepan," tutur Andi Sudirman.

Baca juga: SDM unggul ciptakan teknologi-inovasi pecahkan masalah lingkungan

Baca juga: Amran Sulaiman dukung hilirisasi produk inovasi Unhas

Baca juga: Gubernur Sulsel terima penghargaan tertinggi iptek dan inovasi


Wagub juga memegang langsung baling-baling kayu yang dibawa oleh Haerul ke Makassar. Dan begitu terkejut dengan kemauan dan keuletan Haerul.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid yang menyempatkan hadir mendampingi Haerul, mengapresiasi perhatian Wakil Gubernur kepada warganya. Ia menyempatkan berdiskusi untuk pengembangan pesawat temuan ini.

"Pertemuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Pinrang dan ide pembuatan pesawat ini," ujarAndi Irwan Hamid.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Desa Sampulungan terancam abrasi parah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar