Liga 1 Indonesia

Persib pandang Asia Challenge ajang unjuk gigi pemain muda

Persib pandang Asia Challenge ajang unjuk gigi pemain muda

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Saya ingin mengucapkan terimakasih atas undangan pihak Selangor kepada Persib. Ini merupakan satu kehormatan bagi kami
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Roberts Rene Alberts menyebut turnamen pramusim Asia Challenge Malaysia 2020 bakal menjadi ajang unjuk gigi pemain muda dan menambah jam terbang mereka.

"Saya senang. Beruntung kami bisa mengikuti ajang pramusim level internasional di sini. Ini tentunya sangat bagus untuk melihat kemampuan pemain muda," ujar Robert dalam keterangan pralaga, Jumat.

"Ini turnamen yang tepat untuk menambah jam terbang pemain muda," kata dia.

Baca juga: Persib boyong 18 pemain untuk Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia

Pada turnamen ini Maung Bandung menurunkan 18 pemain yang didominasi para pemain muda seperti Indra Mustafa, Mario Jardel, Puja Abdillah, hingga Erwin Ramdani.

Ajang ini juga menjadi ujian bagi calon dua pemain baru Wander Luiz dan Joel Vinicius serta satu pemain lokal yang baru mendatangani kontrak, Beni Oktavianto.

Turnamen ini juga menjadi kesempatan bagi Robert Alberts untuk melihat sejauh mana kualitas anak-anak latihnya, serta kekurangan apa yang mesti ditutupi dalam menyongsong Liga 1 Indonesia musim 2020.

Baca juga: Zalnando siap unjuk gigi di Malaysia demi menit main lebih di Persib

Pada laga pembuka Persib akan menghadapi tuan rumah Selangor FA di Stadion Shah Alam, Sabtu 18 Januari 2020. Sementara laga kedua ditantang Hanoi FC pada Minggu 19 Januari.

Roberts menyambut baik gelaran yang mempertemukan sejumlah klub di Asia Tenggara dan mengharapkan turnamen pramusim sejenis reguler diadakan setiap tahun.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih atas undangan pihak Selangor kepada Persib. Ini merupakan satu kehormatan bagi kami," kata dia.

Baca juga: I Made tak masuk daftar pemain yang dibawa Persib ke Malaysia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jurnalis Kota Bandung serahkan penghargaan kepada pesepakbola berprestasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar