tidak mudah untuk dilewati
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin 9-21, 21-15, 21-19 pada babak perempat final.

Pada pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Jumat, The Daddies harus melalui pertarungan ketat selama 44 menit dan untuk pertama kalinya dalam turnamen ini harus melakoni rubber game.

"Kami bersyukur bisa lolos di partai krusial ini, tidak mudah untuk dilewati," kata Ahsan dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Hendra/Ahsan mengawali pertandingan ini dengan kurang baik karena banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan Lee/Wang hingga unggul pada gim pembuka.

Baca juga: Apriyani akui kini lebih berani dan percaya diri

Pasangan peringkat dua dunia ini pun masih terlibat pertarungan ketat pada dua gim berikutnya, bahkan sempat tertinggal namun akhirnya menyusul sampai memastikan diri lolos ke babak empat besar.

"Kalau di gim pertama kami diserang lebih dulu, mereka terus menekan dan saat kami mau balik serang sulit sekali. Permainan kami susah berkembang. Di gim kedua kami mulai bisa mengimbangi perlahan-lahan, intinya fokus dulu," kata Hendra.

Pada sektor ganda putra, Indonesia masih menyisakan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izuddin (Malaysia), serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang melawan Kim Astrup/Anders Rasmussen dari Denmark.

Baca juga: Anthony ke semifinal Indonesia Masters setelah balas kalahkan Huang

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020