Kurita Water Industries menangkan Penghargaan Direktur Jenderal Sumber Daya Alam dan Energi dalam Hadiah Utama Konservasi Energi 2019 untuk peningkatan efisiensi perpindahan panas melalui teknologi ko

Kurita Water Industries menangkan Penghargaan Direktur Jenderal Sumber Daya Alam dan Energi dalam Hadiah Utama Konservasi Energi 2019 untuk peningkatan efisiensi perpindahan panas melalui teknologi ko

(Antara/Business Wire)

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)—Kurita Water Industries Ltd. (TOKYO: 6370) (Kantor Pusat: Nakano-ku, Tokyo; Presiden: Michiya Kadota; selanjutnya disebut "Kurita") dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka telah diberi penghargaan Penghargaan Direktur Jenderal Sumber Daya Alam dan Energi untuk kategori Produk dan Model Bisnis dari Hadiah Utama Konservasi Energi 2019 yang diselenggarakan oleh The Energy Conservation Center, Jepang (didukung oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri). Hadiah itu diberikan untuk peningkatan efisiensi perpindahan panas melalui Teknologi Kondensasi Dropwise dari Kurita. Ini menandai kedua kalinya Kurita diakui dalam Hadiah Utama Konservasi Energi, setelah memenangkan Penghargaan Ketua Pusat Konservasi Energi untuk teknologi Polymer DReeM™ pada tahun 2017.

Grand Prize Konservasi Energi mengakui inisiatif konservasi energi yang patut dicontoh di pihak operator dan lokasi bisnis, serta produk dan model bisnis yang menunjukkan konservasi energi yang sangat baik. Upaya ini diselenggarakan untuk memperluas kesadaran konservasi energi di Jepang, mendorong adopsi yang luas akan produk hemat energi, dan membantu membangun masyarakat berorientasi konservasi energi. Pada Hadiah Utama Konservasi Energi 2019, total 52 tema diidentifikasi untuk diakui, dengan Penghargaan Badan Direktur Jenderal Sumber Daya Alam dan Energi dalam Kategori Produk dan Model Bisnis untuk lima penerima/pemenang.

Di bawah tema pemenang penghargaan, Kurita diakui atas upayanya untuk mencapai konservasi energi melalui Teknologi Kondensasi Dropwise baru dan untuk teknologi yang mendasarinya. Secara umum, lapisan air terbentuk pada permukaan logam di ujung uap penukar panas yang menggunakan uap yang dihasilkan oleh boiler/perebus/pendidih, karena kondensasi uap. Meskipun sangat tipis, lapisan air ini secara drastis mengurangi efisiensi perpindahan panas, menghasilkan konsumsi energi yang lebih tinggi dan produktivitas yang lebih rendah karena jumlah uap yang lebih tinggi yang perlu digunakan. Teknologi Kondensasi Dropwise Kurita memberikan sifat anti air ke permukaan logam penukar panas untuk menghilangkan lapisan air dan meningkatkan efisiensi perpindahan panas. Ini pada gilirannya menghemat energi berkat berkurangnya jumlah uap yang digunakan, dan meningkatkan produktivitas. Selain itu, karena efeknya dihasilkan dengan hanya menambahkan bahan kimia pengolahan air dengan sifat anti air ke saluran uap segera sebelum penukar panas, solusinya dapat diadopsi dengan fasilitas produksi yang masih beroperasi.

Kurita saat ini meluncurkan solusi menggunakan teknologi ini di berbagai bidang bisnis, dan telah memverifikasi efeknya di pabrik kertas, di mana konsumsi uap per-unit dan emisi CO2 telah berkurang rata-rata 5-10% per tahun. Efek konservasi energi dapat lebih ditingkatkan dengan kontrol dalam kombinasi dengan IT dan teknologi penginderaan. Kedepannya, Kurita meluncurkan solusi ini sebagai bisnis berbasis kontrak di mana ia berbagi manfaat untuk peralatan produksi seperti pengurangan penggunaan energi dan volume produksi yang lebih tinggi dengan pelanggan.

Di bawah Rencana Pengelolaan Jangka Menengah MVP-22, Kurita melihat "menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sumber daya air" dan "mewujudkan penggunaan energi berkelanjutan" sebagai masalah sosial yang harus ditangani berdasarkan prioritas, dan difokuskan pada penciptaan nilai bersama dengan masyarakat. Dengan perhatian yang diberikan pada bagaimana penggunaan energi dapat dioptimalkan dalam industri, Grup Kurita bertujuan untuk memberikan peningkatan efisiensi termal di seluruh pabrik, dan akan terus bekerja dengan pelanggan dalam mengejar penggunaan energi berkelanjutan.

Referensi: Informasi dan Tautan Terkait

• Halaman pengantar Teknologi Kondensasi Dropwise
https://kcr-pg.kurita.co.jp/MaterialList_Kurita_DW_Eng.html
• Siaran pers 1 Februari 2018 tentang Hadiah Utama Konservasi Energi untuk DReeM Polymer™
https://www.kurita.co.jp/aboutus/press180201.html

Lihat versi sumber di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200116005911/en/

Kontak
Kurita Water Industries Ltd.
Marketing Department1, Marketing Group, Solution Business Division
Mail: kwi_global_inquiry@kurita-water.com

Sumber: Kurita Water Industries Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar