Jumat Peduli, Srikandi Jakarta Utara bagikan nasi bungkus gratis

Jumat Peduli, Srikandi Jakarta Utara bagikan nasi bungkus gratis

Pembagian nasi bungkus gratis pada program "Jumat Peduli" di Jakarta Utara, Jumat (17/1/2020). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Srikandi Jakarta Utara yang merupakan gabungan anggota PKK dan Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) membagikan ratusan nasi bungkus gratis pada program "Jumat Peduli".

"Hari ini, kita bagikan 150 nasi kotak dengan menu ayam goreng, sayur sop dan tempe orek," kata PIC RPTRA, Eka Citra Qudus di Jakarta Utara, Jumat.

Eka menjelaskan, ratusan bungkus makanan siap saji itu dibagikan di Kelurahan Warakas dan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Koja.

"Dana yang diberikan dari para donatur disalurkan lagi ke warga yang membutuhkan melalui pemberian nasi bungkus gratis," ujarnya.

Eka berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan di semua wilayah Jakarta Utara.

Baca juga: Polsek Sungailiat salurkan bantuan nasi bungkus gratis
Baca juga: Divonis sebagai ODHA tak halangi Dhea berbagi di Jumat berkah


Hal yang sama juga dilakukan pengelola RPTRA Rawa Badak Utara (RBU) dengan berbagi makanan gratis dengan program "Jumat Berkah".

"Hari ini kita bagikan 300 nasi bungkus dengan lauk ayam goreng, tempe orek dan sambal," kata pengelola RPTRA, Achmad Suriatno.

Achmad bersama pengelola RPTRA lainnya menyusuri lingkungan pemukiman padat penduduk, depo pembuangan sampah sementara dan taman lansia di Kelurahan Rawa Badak Utara.

"Tidak terasa kegiatan ini sudah berjalan selama 1 tahun lebih. Setiap bulannya, pengelola RPTRA RBU menyisihkan Rp100 ribu," ujar Achmad.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari sejumlah donatur. Setiap bulannya, jumlah nasi bungkus yang dibagikan terus bertambah.

"Semoga bisa memberikan manfaat untuk banyak orang," kata Achmad.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini kata Walikota Jakut soal banyaknya genangan di daerahnya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar