Bola Voli

Tim voli putra JPE waspadai BNI 46 di Proliga 2020

Tim voli putra JPE waspadai BNI 46 di Proliga 2020

Kapten tim voli putra Jakarta Pertamina Energi Agung Seganti (kiri) bersama pelatih Pascal W. Picaulima dalam jumpa pers perkenalan tim untuk Proliga musim 2020 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi (JPE) mewaspadai tim Jakarta BNI 46 pada kompetisi bola voli paling bergengsi di Indonesia, Proliga 2020 yang akan bergulir pada 24 Januari hingga 19 April.

Hal itu diungkapkan oleh kapten tim voli putra Jakarta Pertamina Energi, Agung Seganti di sela-sela perkenalan tim baru JPE untuk Proliga 2020 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat.

"Sementara kita lihat materi (pemain) kan Doni Haryono sudah ke BNI 46. Saya lihat materi BNI 46 semakin bagus," ungkap Agung.

Doni Haryono merupakan salah satu pemain tim nasional voli Indonesia yang turut andil mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina. Pada kompetisi Proliga musim ini, ia akan berseragam BNI 46 untuk mengisi posisi outside hitter.

Selain BNI 46, Agung cukup mewaspadai Surabaya Bhayangkara Samator, sang juara bertahan sekaligus peraih gelar juara terbanyak di Proliga.

Target  

Soal target musim ini, Agung menyatakan setidaknya bisa mencapai babak final. Namun ia tetap berharap bisa mengulang prestasi juara seperti pada pada Proliga musim 2017 lalu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Chief de Mission (Cdm) Jakarta Pertamina Energi Ageng Ageng Griyono.

"Untuk putra merupakan empat tim besar yang selalu langganan di semifinal. Harapannya bisa jadi juara Proliga 2020,' kata Ageng.

Menghadapi kompetisi musim ini, Jakarta Pertamina Energi di bawah asuhan pelatih Pascal W. Picaulima, merekrut beberapa pemain baru seperti Hernanda Zulfi. Dia merupakan pemain timnas Indonesia yang berhasil mengantarkan Merah Putih meraih medali emas pada SEA Games 2019.

Untuk memperkuat posisi open spike, tim putra Jakarta Pertamina Energi juga mendatangkan pemain asing baru asal Amerika Serikat, Jeffrey Paul Mezel.

Berikut susunan tim putra Jakarta Pertamina Energi untuk Proliga 2020:

1. Hernanda Zulfi
2. Raden Ahmad Gumilar
3. Farhan Halim
4. Yayan Riyanto
5. Rendy Verdian l
6. Mahendra Rikha Buana
7. Sukri
8. Achmad Rizal Sugandi
9. Cep Indra Agustin
10. Jasen Natanael Kilanta
11. Dicky Arief Rahman
12. Delly Dwi P Heryanto
13. Agung Seganti
14. Jeffrey Paul Mezel.

Baca juga: Purwokerto markas baru tim Jakarta Pertamina Energi

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim putra BNI 46 raih kemenangan putaran pertama Proliga 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar