Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membalaskan kekalahannya atas pasangan Denmark Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen pada babak perempat final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1).

Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Rajar/Rian menumbangkan Astrup/Rasmussen dalam tiga gim yang bergulir selama 68 menit dengan skor 18-21, 21-13, 21-17 dan melangkah ke babak semifinal.

Tak mudah bagi Fajar/Rian melewati gim pertama. Tekanan yang diberikan oleh lawannya itu membuat Fajar/Rian sulit menerapkan pola permainannya dengan baik. Berkali-kali, ketika sudah unggul, Fajar/Rian kembali diungguli oleh Astrup/Rasmussen.

Kondisi itu terus berlangsung hingga akhirnya wakil Indonesia tersebut kalah dengan skor 18-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Fajar/Rian bermain lebih tenang. Kali ini, pasangan rangking lima dunia itu mampu mengontrol permainan dengan lebih baik, sehingga tidak mudah dikejar oleh lawannya. Di akhir gim, Fajar/Rian pun unggul 21-13.

Pada gim penentu, persaingan antara Fajar/Rian dan Astrup/Rasmussen semakin sengit. Tanpa ampun, kedua pasangan itu saling menyerang dan mencuri poin. Selain itu, keduanya juga bergantian memimpin perolehan angka sepanjang pertandingan.

Namun dengan sisa-sisa semangat, Fajar/Rian bermain lebih nekat menggempur lawan hingga akhirnya memetik kemenangan dengan kedudukan akhir 21-17.

Hasil pertandingan itu tentu saja menjadi kemenangan pertama bagi Fajar/Rian atas Astrup/Rasmussen. Karena di dua turnamen sebelumnya, yaitu Bitburger Badminton Open 2017 dan Malaysia Open 2018, Fajar/Rian belum pernah mengalahkan pasangan Denmark tersebut.

Selanjutnya di babak semifinal Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian akan menjalani laga perang saudara melawan rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada Sabtu (18/1) besok.

Selain Fajar Rian dan Ahsan/Hendra, Indonesia juga meloloskan satu ganda putra lainnya ke semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, yaitu pasangan rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga: Fajar/Rian akan cari solusi hadapi Astrup/Rasmussen di perempat final

Baca juga: Fajar/Rian jalani laga sengit singkirkan Ou/Zhang


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020