Lapangan Empang Kota Bogor akan disulap jadi alun-alun

Lapangan Empang Kota Bogor akan disulap jadi alun-alun

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (kedua dari kanan) saat meninjau Lapangan Empang di Kelurahan Empang Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020). (ANTARA/Riza Harahap)

Bogor (ANTARA) - Lapangan Empang di Kelurahan Empang Bogor Selatan akan dibangun menjadi alun-alun bersamaan dengan pembangunan Alun-Alun Kota Kota Bogor di Bogor Tengah.

Pembangunan alun-alun itu mulai Februari 2020 yang merupakan bagian dari penataan kota.

"Lapangan Empang ini aset milik swasta dan akan dibangun oleh swasta dari dana CSR Rumah Sakit UMMI," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat mengunjungi Alun-Alun Empang di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Rumah Sakit UMMI yang berada di Jalan Empang II berhadapan dengan Lapangan Empang yang akan dibangun menjadi alun-alun.

Pada saat Dedie A Rachim mengunjungi Lapangan Empang, pada Jumat siang, lapangan tersebut kurang terawat dan dijadikan sebagai tempat parkir motor.

Baca juga: Alun-Alun Bogor dibangun 2020
Baca juga: Mantan wali kota Bogor setuju pembangunan alun-alun


Lapangan Empang seluas 2.905 meter persegi (m2) berada pada tiga sisi jalan, yakni Jalan Alun-Alun di depan Masjid Agung At-Thahiriyah, Jalan Empang II di depan Rumah Sakit UMMI dan Jalan Empang I di depan pertokoan.

Menurut Dedie, pembangunan Lapangan Empang menjadi alun-alun merupakan bagian dari penataan wilayah yang direncanakan oleh Pemerintah Kota Bogor dalam pengembangan dan penataan kota.

Pada penataan kota di Kecamatan Bogor Selatan, tim dari Pemerintah Kota Bogor bertemu para pihak dan membicarakan penataan Kelurahan Empang yang dikenal sebagai Kampung Arab. "Penataan Kelurahan Empang ini dimulai dari pembangunan alun-alun," katanya.

Pembangunan Alun-Alun Empang ini dikerjakan mulai Februari 2020. Pembangunan Lapangan Empang menjadi alun-alun ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tujuh bulan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar