Jakarta (ANTARA) - Indonesia memastikan satu wakilnya lolos ke final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 setelah di sektor ganda putra terjadi all Indonesian semifinal yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian yang akan menantang seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Siapapun pemenangnya maka akan bertanding di partai puncak kejuaraan dengan level 500 itu.

Peluang all Indonesian final juga berpeluang terjadi karena ada satu lagi ganda putra yang akan turun di semifinal yaitu pasangan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Jika mampu memenangkan pertandingan, pasangan yang akrab dipanggil Minions ini berpeluang besar mempertahankan gelarnya. Partai puncak bakal berlangsung dengan ketat karena semuanya merupakan pemain unggulan.

Selain tiga ganda putra, Indonesia juga meloloskan satu ganda putri ke semifinal yaitu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (8) dan di semifinal akan menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong (5).

Satu lagi pemain Indonesia yang bakal bertanding di semifinal yaitu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Unggulan ketujuh ini akan berhadapan dengan wakil Denmark yang juga unggulan lima Indonesia Masters, Viktor Akelsen.

Berikut jadwal wakil Indonesia di semifinal Indonesia Masters 2020 (mulai 12.00 WIB, disiarkan TVRI):

- Greysia Polii/Apriyani Rahayu (8) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (5).
- Anthony Sinisuka Ginting (7) vs Viktor Akelsen (5)
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian (5).
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (8).

Baca juga: Ringkasan pertandingan, lima wakil Indonesia lolos ke semifinal

Baca juga: Minions optimistis hadapi Aaron/Soh di semifinal Indonesia Masters

Baca juga: Minions mantap melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2020

Baca juga: Fajar/Rian terharu dengar suara dukungan penonton saat bertanding

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2020