Kemarin, Erick uji kartu multimoda hingga pembiayaan ibu kota baru

Kemarin, Erick uji kartu multimoda hingga pembiayaan ibu kota baru

Erick Thohir tanggapi santai teror terkait Jiwasraya-Asabri (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (17/1) mulai Menteri BUMN yang akan uji coba kartu multimoda, hingga Luhut yang rombak skema pembiayaan ibu kota baru.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Menteri BUMN akan ujicoba kartu multimoda angkutan publik bulan ini

Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan kartu pembayaran multimoda transportasi publik di Jakarta dapat diujicoba pada bulan ini.

"Targetnya saya minta Januari ini nanti Presiden bersama Gubernur Jakarta dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju bisa mencoba kartunya sesuai dengan hasil pertemuan antara BUMN dan pemerintah daerah Jakarta," ujarnya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


2. Presiden Jokowi: Jiwasraya sakit sejak lama, beri waktu untuk sembuh

Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat memberi waktu kepada pemerintah untuk memperbaiki kondisi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang sudah lama tidak sehat.

"Sakitnya (Jiwasraya) sudah lama, jadi sembuhnya tidak sehari dua hari, berikan waktu kepada OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Menteri BUMN, Menteri Keuangan untuk menyelesaikan ini. Kita ngomong apa yang membutuhkan waktu, tapi Insya Allah selesai dengan skema yang bisa ditanyakan ke menteri terkait," kata Presiden Joko Widodo dalam acara diskusi bersama dengan wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


3. Omnibus Law bukan untuk permudah Tenaga Kerja Asing ke Indonesia

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono menegaskan bahwa Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja bukan untuk mempermudah tenaga kerja asing (TKA) untuk masuk ke Indonesia.

Menurut dia tidak semua TKA dapat dengan mudah untuk masuk ke Indonesia sebab hanya yang memiliki keahlian saja yang akan diberikan izin.

Baca selengkapnya di sini


4. Rupiah akhir pekan melemah tipis

Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada akhir pekan melemah tipis di tengah tren positif nilai tukar seminggu terakhir.

Rupiah ditutup melemah 2 poin atau 0,02 persen di level Rp13.645 per dolar AS dibandingkan posisi hari sebelumnya Rp13.643 per dolar AS.

Baca selengkapnya di sini


5. Luhut sebut skema pembiayaan ibukota akan dirombak

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa skema pembiayaan ibukota baru akan dirombak melihat perkembangan yang terjadi.

"Kita rombak semua itu nanti. Kami belum ketemu sekarang, ancer-ancernya sudah tapi belum bisa kami sampaikan sekarang. Sedang digodok," kata Luhut di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Erick Thohir ingin BUMN didik mahasiswa jadi pengusaha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar