Hari ini, Menhub akan susuri jalur kereta Jurangmangu-Serang

Hari ini, Menhub akan susuri jalur kereta Jurangmangu-Serang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ANTARA/HO-BKIP Kemenhub)

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini, Sabtu, akan menyusuri jalur kereta dari Stasiun Jurangmangu, Jakarta sampai Stasiun Serang Banten.

Berdasarkan informasi dihimpun Antara di Jakarta, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi direncanakan akan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur perkeretaapian di Provinsi Banten.

Beberapa proyek yang akan ditinjau yaitu pembangunan Jalur Ganda KA Lintas Rangkasbitung-Merak dan Reaktivasi Jalur KA Lintas Rangkasbitung-Labuan.

Dijadwalkan Menhub akan berangkat dari stasiun Jurangmangu pada pukul 10.30 wib.

"Direncanakan Menhub beserta rombongan akan melakukan kunjungan dengan kereta inspeksi, Menhub akan meninjau langsung double track Rangkasbitung-Merak dan reaktivasi Rangkasbitung-Labuan,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan.

Dalam kunjungan kerja tersebut Menhub akan berhenti di tiga stasiun yaitu Stasiun Tigaraksa, Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Serang.

Direncanakan juga Menhub akan meninjau langsung stasiun-stasiun tersebut untuk meninjau proyek Transit Oriented Development (TOD) dari PT. Agung Podomoro Group serta membahas rencana pengembangan transportasi untuk mendukung sektor industri dan pariwisata di Provinsi Banten.

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dari ruang perawatan, Menhub berpesan untuk melawan virus corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar