Liga 1 Indonesia

Lawan Selangor FA bakal jadi debut Fabiano Beltrame bersama Persib

Lawan Selangor FA bakal jadi debut Fabiano Beltrame bersama Persib

Pesepak bola asal Brasil Fabiano da Rosa Beltrame menghadiri rapat kerja Komisi X DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Komisi III DPR menyetujui proses naturalisasi pesepak bola Fabiano da Rosa Beltrame bersama pemain basket Peyton Alexis Whitted asal Amerika Serikat. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Jakarta (ANTARA) - Fabiano Beltrame tak sabar menantikan laga melawan Selangor FA di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu pada turnamen pramusim Asia Challenge dan bakal menjadi laga debut selama berkostum Persib Bandung.

Sejak didatangkan sebelum bergulirnya musim 2019, Fabiano terganjal status kewarganegaraan. Bahkan ia tidak merumput dalam satu laga pun di Liga 1 Indonesia musim 2019 dan hanya ikut dalam latihan semata.

"Yang pasti saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi. Senang, karena sudah hampir satu musim lebih saya hanya berlatih bersama tim," ujar Fabiano dilansir di laman resmi klub.

Baca juga: Persib sambut baik Asia Challenge 2020

Apabila dipercaya pelatih Roberts Rene Alberts mengawal lini belakang tim berjuluk Maung Bandung itu, ia berjanji akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk mendapatkan kepercayaan pelatih.

"Saya akan buktikan dan bermain maksimal di pertandingan nanti," kata dia.

Fabiano juga merasa tak terkendala meski lama tak merumput. Kebersamaan selama satu musim di Persib Bandung membuat dirinya percaya diri untuk tampil bersama rekan-rekan lainnya.

"Komunikasi sesama pemain juga baik. Ini kesempatan dan ajang yang bagus untuk pemanasan sebelum kompetisi," kata dia.

Persib Bandung akan melakoni laga perdana turnamen pramusim Asia Challenge melawan Selangor FA di Stadion Shah Alam pada Sabtu malam. Turnamen ini akan menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain muda untuk merebut kepercayaan pelatih.

Ajang ini juga menjadi tes bagi calon dua pemain barunya yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius serta satu pemain lokal yang baru menandatangani kontrak, Beni Oktavianto.

Baca juga: Persib pandang Asia Challenge ajang unjuk gigi pemain muda
Baca juga: Persib boyong 18 pemain untuk Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jurnalis Kota Bandung serahkan penghargaan kepada pesepakbola berprestasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar