Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" mengatakan Melvin Platje dan kawan-kawan harus mewaspadai situasi bola mati kala menghadapi Melbourne Victory pada laga kualifikasi babak kedua Liga Champions Asia, Selasa (21/1).

"Kami harus hati-hati ketika bola mati. Kami masih punya sesi latihan bola mati untuk lebih mematangkan persiapan melawan Melbourne Victory," ujar Teco dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Menang dramatis, Bali United melaju ke babak kualifikasi kedua LCA

Menurut Teco, para pemain Melbourne Victory memiliki keunggulan dari sisi postur tubuh yang lebih tinggi, sehingga klub asal Australia itu keuntungan jika memiliki peluang dari situasi bola mati.

Oleh karena itu, antisipasi bola-bola mati dan umpan-umpan silang menjadi salah satu menu latihan yang terus diasah menjelang laga kualifikasi babak kedua Liga Champions Asia pada Selasa nanti.

Baca juga: Brwa Nouri: Persiapan Bali United di LCA mepet

Baca juga: Bali United adaptasi dengan lapangan sintetis demi persiapan LCA


"Menurut saya para pemain Australia punya postur tinggi. Hari ini kami sudah kembali ke lapangan untuk latihan taktik tim. Ini memang program kami sebagai persiapan melawan Melbourne Victory," kata Teco.

Bali United juga harus pintar memaksimalkan penampilan buruk Melbourne Victory di liga domestik. Dari dua laga terakhirnya, mereka menyerah 3-2 dari CC Mariners dan kalah 1-0 dari Adelaide United.

Di klasemen sementara Liga Australia, Melbourne Victory terseok-seok di papan tengah, yakni menghuni posisi ketujuh. Kondisi ini mesti dimanfaatkan betul oleh Bali United demi menggapai mimpi tampil di LCA 2020.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020