Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyingkirkan pasangan unggulan kelima asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong pada laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 52 menit itu, Greysia/Apriyani mengalahkan Kim/Kong dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15 dan melaju ke babak puncak turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

Baca juga: Ringkasan pertandingan, lima wakil Indonesia lolos ke semifinal

Hasil pertandingan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Greysia/Apriyani atas Kim/Kong. Karena di dua turnamen sebelumnya, yaitu Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, Greysia/Apriyani belum pernah mengalahkan pasangan asal negeri ginseng tersebut.

Gim pertama tidak terlalu sulit bagi Greysia/Apriyani. Karena mereka dapat mengumpulkan poin dengan lancar, meskipun Kim/Kong terus mengekor di belakangnya. Di akhir gim, Greysia/Apriyani pun unggul 21-19.

Pada gim kedua, permainan menjadi lebih sulit bagi Greysia/Apriyani karena lawannya bermain agresif. Namun, Kim/Kong juga beberapa kali membuat kesalahan sendiri, sehingga membuat mereka kehilangan banyak poin.

Baca juga: Minions optimistis hadapi Aaron/Soh di semifinal Indonesia Masters

Kondisi tersebut tentu saja menguntungkan bagi Greysia/Apriyani hingga akhirnya memenangkan pertarungan tersebut dengan skor penutup 21-15.

Selanjutnya, pada final Indonesia Masters 2020 Minggu (19/1), Greysia/Apriyani masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara unggulan keempat asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahash atau wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Baca juga: Anthony siap jika harus lakoni "rubber game" di semifinal

Baca juga: Impian Jonatan juarai Super 500 perdana pupus di perempat final


Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki empat wakil lainnya yang akan tampil di semifinal hari ini, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian ada tiga ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menjalani laga perang saudara melawan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020