Liga Champions Asia

Pelatih kiper Bali United beri bocoran kekuatan Melbourne Victory

Pelatih kiper Bali United beri bocoran kekuatan Melbourne Victory

Pesepak bola Bali United Paulo Sergio (ketiga kanan) berebut bola dengan Leonard Tupamahu (kedua kiri) dalam sesi latihan di Lapangan Samudra Kuta, Badung, Bali, Jumat (17/1/2020). Bali United melakukan latihan intensif menjelang laga tandang babak penyisihan Liga Champions Asia 2020 menghadapi Melbourne Victory di AAMI Park, Australia pada Selasa (21/1) mendatang. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" mengaku mendapat bocoran kekuatan Melbourne Victory dari pelatih kiper Serdadu Tridatu, Andy Petterson, yang juga berasal dari Australia.

"Coach Andy Petterson orang Australia yang ada di dalam tim kami. Dia pasti tahu beberapa pemain di sana. Saya sudah berdiskusi dengan dia dan dia sangat membantu saya," ujar Teco dilansir di laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Bali United waspadai situasi bola mati Melbourne Victory

Bali United akan menghadapi Melbourne Victory pada kualifikasi babak kedua Liga Champions Asia pada Selasa (21/1) di Australia, setelah mengalahkan Tampines Rovers di pertandingan pertama playoff.

Masukan dari Andy Petterson akan sangat menguntungkan Bali United untuk menentukan formasi yang tepat agar bisa berlaga di turnamen tertinggi se-Asia tersebut.

Baca juga: Menang dramatis, Bali United melaju ke babak kualifikasi kedua LCA

Tak hanya itu, untuk mendapatkan peta kekuatan tim lawan, Teco juga memutar rekaman pertandingan terakhir Melbourne Victory kala melawan Adelaide United di liga domestik.

Baca juga: Bali United siap tempur pada Liga Champions Asia 2020

Baca juga: Bali United tumbangkan Tampines Rovers 3-1


Teco mengatakan meski tim yang akan dihadapi nanti menelan kekalahan, secara keseluruhan Melbourne Victory merupakan tim yang memiliki kualitas dan sulit dikalahkan.

"Ya saya sudah lihat pertandingan Melbourne Victory kemarin. Meskipun mereka kalah 1-0, tapi saya lihat mereka punya pemain-pemain berkualitas. Kami harus punya marking bagus ketika kehilangan bola saat menghadapi para pemain Melbourne Victory," kata dia.

Sebelumnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini juga mewaspadai situasi bola-bola mati serta umpan-umpan silang, mengingat para pemain Melbourne Victory memiliki keunggulan postur tubuh.

Baca juga: Bali United adaptasi dengan lapangan sintetis demi persiapan LCA

Baca juga: Bali United adaptasi dengan lapangan sintetis demi persiapan LCA


"Jadi kami harus hati-hati ketika bola mati. Kami masih punya sesi latihan bola mati untuk lebih mematangkan persiapan menjelang lawan Melbourne Victory," katanya.

Skuat Bali United akan bertolak menuju Melbourne, Australia pada Sabtu (18/1) malam dan dijadwalkan akan menjalani uji coba lapangan di AAMI Park Stadium, Melbourne pada Senin.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar