Bulu tangkis

The Daddies beri wejangan untuk Fajar-Rian

The Daddies beri wejangan untuk Fajar-Rian

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020) malam. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/am.

...mereka harus tahu caranya membalikkan ketertinggalan dan menyetop kesalahan-kesalahan,
Jakarta (ANTARA) - Setelah mengemas kemenangan di semi final atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-12, 18-21, 21-17, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak lupa memberi masukan kepada junior mereka tersebut.

"Mungkin harus lebih waspada saat poin krusial. Mereka kalau hilang satu poin biasanya banyak beruntun, mereka harus tahu caranya membalikkan ketertinggalan dan menyetop kesalahan-kesalahan," kata Ahsan dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

Menurut Ahsan, pasangan "Fajri" bisa mempunyai permainan lebih matang dengan memperbanyak jam terbang di pertandingan. Melalui pengalaman, katanya melanjutkan, akan memberikan perubahan positif secara otomatis.

"Kalau menurut saya permainan Fajar/Rian cukup bagus, cuma sedikit kesalahan saja di gim ketiga," ujar Hendra menanggapi permainan juniornya yang berpredikat unggulan kelima itu.

Pada gim ketiga, Fajar/Rian sebetulnya sempat memimpin 14-12, akan tetapi mereka kemudian melakukan kesalahan beruntun sehingga The Daddies balik unggul 18-14 dan memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan ungguli Fajar/Rian dalam catatan rekor pertemuan mereka dengan skor 2-1. Pada pertemuan sebelumnya di World Championships 2019, Hendra/Ahsan mengalahkan Fajar/Rian dengan skor 21-16, 15-21, 21-10. Lalu di German Open 2018, Fajar/Rian menang atas Hendra/Ahsan dengan skor 22-20, 22-20.

Baca juga: Fajar/Rian akui Ahsan/Hendra memang cerdik

Baca juga: Menangkan "perang saudara", Ahsan/Hendra melaju ke final

Baca juga: The Daddies lalui babak krusial ke semifinal Indonesia Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pasca menang, Ruselli bersiap hadapi pemain nomor delapan dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar