ANTARA Biro Kalsel siap bantu pemda berpromosi ke investor

ANTARA Biro Kalsel siap bantu pemda berpromosi ke investor

Kepala Biro ANTARA Kalimantan Selatan Aulia Badar (kanan) saat Rapat Kerja 2020 ANTARA Biro Kalsel di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (18/1/2020). ANTARA/Firman

Tahun 2020 ini kami siap memfasilitasi daerah untuk berpromosi ke investor
Banjarmasin (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Selatan siap membantu pemerintah daerah setempat mempromosikan segala potensi di wilayahnya kepada investor.

"Tahun 2020 ini kami siap memfasilitasi daerah untuk berpromosi ke investor baik pengusaha level nasional maupun pemodal asing dengan menggelar semacam ajang ataupun pertemuan khusus di Jakarta," kata Kepala Biro ANTARA Kalimantan Selatan Aulia Badar di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu.

Baca juga: Kemkominfo dorong Pemda gandeng LKBN Antara untuk diseminasi informasi

Untuk ajang skala cukup besar seperti pameran, seminar dan sejenisnya, maka gedung serbaguna Auditorium Adhiyana di Wisma ANTARA Lantai II Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat bakal dipilih menjadi lokasi kegiatan.

"Kalau pemda ingin promosi apa saja untuk menarik investor, maka kami bakal datangkan para calon investor yang diinginkan. Misalnya, investor asing, negara apa saja yang memiliki potensi, kami siap hadirkan," kata Olly, sapaan akrab Aulia Badar.

Menurut dia, kedekatan ANTARA dengan pihak asing menjadi modal memfasilitasi keinginan daerah. ANTARA, lanjutnya, memiliki sejumlah kantor perwakilan di luar negeri serta berbagai kerja sama internasional yang kian meluas.

Selain kerja sama dalam skema komersial, ANTARA juga mengadakan kerja sama melalui jaringan AMEX (ASEAN New Exchange).

Kemudian, kerja sama regional dilakukan melalui Organization of Asia Pacific News Agencies (OANA), International Islamic News Agency (IINA) dan Non Aligned News Agency Pool (NANAP).

Bahkan, pada 2007-2010, ANTARA dipercaya sebagai Presiden OANA.

"Para duta besar negara sahabat juga memiliki hubungan baik dengan ANTARA. Jadi, kapan saja kita minta, insya Allah mereka pasti siap membantu, memfasilitasi. Misalnya, sekadar pertemuan di kedutaan besar untuk menyampaikan potensi wisata daerah, sumber daya alam dan sebagainya," tutur Olly.
 
Kepala Biro ANTARA Kalimantan Selatan Aulia Badar bersama Tim Redaksi. ANTARA/Firman


Peningkatan kerja sama dengan pemda itu menjadi bagian dari program ANTARA Biro Kalimantan Selatan pada tahun ini yang dibahas dalam Rapat Kerja Tahun 2020 di Kantor ANTARA Biro Kalsel,  Banjarmasin, selama dua hari Jumat (17/1/2020) dan Sabtu (18/1/2020).

ANTARA Biro Kalsel juga siap membuka kerja sama untuk menggelar ajang di daerah seperti gowes, lomba lari jarak pendek ataupun maraton, jalan santai dan berbagai kegiatan lainnya.

"Sinergi BUMN juga kami terus dorong. Kami berharap BUMN di Kalimantan Selatan dapat mengutamakan bekerja sama dengan ANTARA sebagai sesama BUMN di samping media lain," tandas Olly.

Baca juga: Antara nobatkan lima sosok inspiratif perempuan hebat Kalsel
Baca juga: Kalsel buka lahan pertanian 250 ribu hektare melalui program Serasi


 

Pewarta: Firman
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar