Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC masih buru pemain asing meski slot penuh

Bhayangkara FC masih buru pemain asing meski slot penuh

Pesepak bola Bhayangkara FC Bruno De Oliveira Matos (atas) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rizki Ramdani Lestaluhu (bawah) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Bhayangkara FC kalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC masih memburu satu pemain asing lagi dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia, meski slot untuk pemain asing sudah terpenuhi dengan kehadiran Renan Da Silva yang baru diperkenalkan pada Sabtu siang.

"Dengan hadirnya Renan, kami masih menunggu satu pemain asing lain untuk melengkapi kuota pemain asing kami di kompetisi musim 2020," ujar Direktur Teknik Bhayangkara FC Yeyen Tumena dilansir di laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Bhayangkara FC datangkan gelandang asal Brasil

Pada musim 2019, Renan tercatat sebagai pemain Borneo FC. Ia membukukan 12 gol dan tujuh asis yang membuat namanya masuk dalam daftar nominasi untuk meraih predikat Best Player 2019.

Musim sebelumnya, Renan juga tercatat ikut dalam perjalanan Persija Jakarta meraih gelar juara musim kompetisi 2018.

Kini slot pemain asing Bhayangkara FC sudah diisi Renan Da Silva, Lee Won-Jae, Guy-Herve, Lee Yoo-Joon, dan Bruno Matos. Jika akan mendatangkan pemain asing lagi maka posisi Bruno Matos dan Lee Yoo-Joon otomatis tersisihkan.

Baca juga: Bhayangkara FC rekrut dua pemain asing

Namun manajemen juga tak menutup kemungkinan akan mempertahankan antara Bruno Silva atau Lee Yoo-Joon. Bruno Silva sendiri diisyaratkan masih masuk dalam skema pelatih Paul Munster untuk musim depan.

Yeyen berharap satu pemain baru itu akan segera bergabung dengan tim, minimal saat tur pramusim Bertajuk Siem Riep Super Asia Cup 2020 di Kamboja 22-26 Januari 2020.

Baca juga: Bhayangkara FC jalani laga pramusim ke Kamboja

Bhayangkara akan berhadapan dengan salah satu klub tuan rumah Vishaka FC. Jika menang, The Guardian akan melaju ke final bertemu pemenang laga antara klub tuan rumah lainnya Anglor Tiger FC dan Petaling Jaya City FC, peserta Super League Malaysia

"Mudah-mudahan sebelum kami menjalani tur pra-musim di Kamboja ia sudah bisa bergabung," ujarnya.

Baca juga: Manajer Bhayangkara FC tegaskan klub tak akan berorientasi bisnis

Baca juga: Munster: kekompakan jadi kunci kesuksesan Bhayangkara FC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar