Jakarta (ANTARA) - Freiburg kembali masuk ke dalam zona Eropa di klasemen berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Mainz 05. Itu merupakan kemenangan perdana Freiburg setelah sebelumnya menjalani tiga laga beruntun tanpa raihan tiga poin.

Pasukan Christian Streich kini menduduki peringkat keenam dengan 29 poin. Sedangkan kekalahan kedua berturut-turut bagi Mainz membuat mereka mengapung di atas zona degradasi.

Baca juga: Libas Freiburg 4-2, Gladbach amankan kembali puncak klasemen

Gelandang asal Korea Selatan Kwon Chang Hoon membawa Freiburg memimpin pada menit ke-28 saat ia sukses memanfaatkan assist Nils Petersen.

Pada menit ke-41, giliran Petersen yang menyumbang gol saat ia bereaksi paling cepat untuk menyambar penyelesaian Manuel Gulde yang terdefleksi.

Mainz hanya mampu membalas satu gol melalui Jean Philipp Mateta pada menit ke-82, yang sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Baca juga: Mainz tinggalkan zona degradasi usai tundukkan Cologne

Bremen

Sementara itu klub zona merah Werder Bremen akhirnya memutus catatan empat kekalahan beruntun mereka, berkat kemenangan 1-0 atas klub zona degradasi lainnya Fortuna Duesseldorf.

Gol semata wayang di laga tersebut dibukukan berkat gol bunuh diri Florian Kastenmeier pada menit ke-67.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Bremen tetap di peringkat ke-16, sedangkan Duesseldorf di peringkat ke-17.

Pada laga lain, Koln memperpanjang catatan positifnya menjadi empat kemenangan beruntun saat mereka menang 3-1 atas tamunya Wolfsburg.

Jhon Cordoba (22', 45') mengemas dwigol untuk Koln, sedangkan satu gol lain dicetak Jonas Hector (62'). Wolfsburg hanya mampu membalas melalui gol tunggal Renato Steffen (66').

Eintracht Frankfurt juga kembali meraih tiga poin setelah selama dua bulan gagal mendulang kemenangan. Bertandang ke markas Hoffenheim, gol-gol Bas Dost (16') dan Timothy Chandler (62') hanya dapat dibalas melalui gol Kostas Stafylidis (48').

Baca juga: Hattrick sinari debut Haaland saat Dortmund bungkam Augsburg 5-3

Baca juga: Gladbach gagal puncaki klasemen setelah dipecundangi Schalke

Baca juga: Bayern Muenchen kesampingkan transfer Sane di bursa transfer Januari

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020