Jakarta (ANTARA) - Casemiro mengemas dua gol untuk mengantarkan Real Madrid mengatasi tamunya Sevilla dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, sembari melangkah naik ke puncak klasemen.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Zinedine Zidane kini mengumpulkan 43 poin dan menggusur Barcelona (40) dari puncak klasemen, tetapi pesaingnya itu baru bermain pada Senin (20/1) dini hari WIB.

Sementara Sevilla (35) tertahan di peringkat keempat klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Carles Alena siap gabung Real Madrid jika dapat kesempatan

Luuk de Jong sebetulnya sudah sempat menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-30 dengan menanduk umpan silang Ever Banega, tetapi gol itu dianulir VAR sebab Milan Gudelj divonis terlebih dulu melanggar Eder Militao dalam prosesnya.

Setelah main nirgol hingga turun minum, Real Madrid memperoleh keunggulan melalui tembakan sudut sempit Casemiro menyelesaikan kerja sama umpan satu dua dengan Luka Jovic pada menit ke-57.

Sevilla menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian, melalui gol De Jong yang kali ini tak bisa dianulir sebab ia menerobos banyak pemain Real Madrid untuk menyambar bola liar yang hilang dari penguasaan Munir El Haddadi sebelum melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang.

Akan tetapi, Real Madrid segera merestorasi keunggulan mereka ketika Lucas Vazquez melepaskan umpan silang yang ditanduk oleh Casemiro ke pojok kanan bawah gawang pada menit ke-69.

Casemiro hampir melengkapi penampilannya dengan raihan trigol ketika merangsek ke tepian kotak penalti, tetapi penyelesaiannya melenceng dari sasaran.

Sedangkan Toni Kroos hampir menambah keunggulan Real Madrid tiga menit jelang bubaran waktu normal, tetapi tembakannya masih bisa ditepis kiper Tomas Vaclik.

Pun demikian, Real Madrid tetap mengantungi kemenangan 2-1 atas Sevilla yang cukup mengantarkan mereka naik ke puncak klasemen.

Baca juga: Barcelona ke puncak klasemen lagi walau seri 2-2 lawan Espanyol

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Marcelo (Ferland Mendy); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Luka Jovic (Karim Benzema), Rodrygo Goes (Vinicius Junior)
Pelatih: Zinedine Zidane

Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega (Rony Lopes), Fernando, Nemanja Gudelj; Franco Vazquez (Oliver Torres), Luuk de Jong, Munir El Haddadi (Youssef En-Neysri)
Pelatih: Julen Lopetegui

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020