Liga Inggris

Walau main nirgol, Mourinho umbar pujian untuk pemain Tottenham

Walau main nirgol, Mourinho umbar pujian untuk pemain Tottenham

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberikan arahan dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (18/1/2020). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Saya tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan mengandalkan fisik
Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho melontarkan banyak pujian untuk para pemain Tottenham Hotspur walau mereka hanya main nirgol saat bertandang ke markas Watford di Vicarage Road, Sabtu.

"Penampilan yang baik. Saya tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan mengandalkan fisik, yang mana kami tidak terlalu memenuhi untuk itu," kata Mourinho selepas pertandingan dilansir laman resmi Tottenham.

"Saya juga tahu laga akan banyak diwarnai permainan langsung, dan kami tidak bagus dalam hal itu, tapi saya pikir kami beradaptasi dengan baik di sektor pertahanan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Saling buang peluang, Tottenham dan Watford harus puas berbagi poin

Mourinho merasa ia sudah banyak mengerahkan banyak pemain bertipe menyerang ketimbang bertahan, bahkan menghitung hanya tiga dari empat beknya yang bertipe bertahan, sebab Serge Aurier dinilainya lebih banyak membantu serangan.

"Harry Winks mungkin 50:50, tetapi sisanya Giovani Lo Celso, Erik Lamela, Lucas Moura, Son Heung-min, Bamidele Alli dan kemudian Gedson Fernandes dan Christian Eriksen, semuanya pemain bertipe menyerang," katanya.

"Kami mengendalikan bola, mendominiasi, menciptakan peluang tapi tidak bisa mencetak gol, bolanya di sana, mendekati gawang lawan, tetapi gagal masuk," ujar Mourinho.

"Sejak menit pertama kami mengingkan hasil yang berbeda, tetapi akhirnya tidak seperti yang kami ingingkan, demikian keadaannya," pungkas pelatih asal Portugal itu.

Baca juga: Ringkasan Liga Inggris: Norwich akhirnya menang setelah sembilan laga

Hasil itu belakangan membuat Tottenham tertahan di urutan kedelapan klasemen dengan raihan 31 poin.

Tottenham punya waktu beristirahat tiga hari sebelum menjamu tim juru kunci Norwich City di London untuk pertandingan berikutnya.

Baca juga: 10 menit dramatis paksa Man City imbang 2-2 lawan Palace

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar