Liga Belanda

Vitesse raih poin penuh di kandang Fortuna Sittard

Vitesse raih poin penuh di kandang Fortuna Sittard

Pemain Vitesse Tim Matavz saat mengecoh kiper Fortuna Sittard Alexei Koselev dalam laga pekan ke-19 Liga Belanda di Offermans Joosten Stadion, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB). (ANTARA/TWITTER/MijnVitesse)

Jakarta (ANTARA) - Vitesse meraih poin penuh seusai mengandaskan tuan rumah Fortuna Sittard 3-1 dalam rangkaian Liga Belanda pekan ke-19 yang berlangsung di Offermans Joosten Stadion, Sabtu malam (Minggu dini hari WIB).

Vitesse unggul tiga gol lebih dulu lewat Oussama Tannane dan dua gol Tim Matavz, sebelum dibalas satu gol lewat kaki Amadou Ciss, demikian catatan Liga Belanda.

Tiga poin yang diraih Vitesse (posisi 5) semakin mendekatkan jarak dengan penghuni posisi ketiga, PSV Eindhoven (34 poin), yang kini terpaut satu angka. Namun PSV baru akan bermain kurang dari 24 jam.

Fortuna Sittard bermain kurang greget. Buruknya penyelesaian akhir membuat 10 percobaan peluang hanya dua yang berhasil mengarah gawang.

Baca juga: Feyenoord lumat Heerenveen 3-1 di kandang

Kondisi terbalik justru ditampilkan tim tamu. Mereka berhasil melesatkan sembilan tendangan mengarah ke gawang dari 19 kali percobaan dan tiga di antaranya menjadi gol.

Pada pertandingan lain sehari sebelumnya yang mempertemukan PEC Zwolle melawan FC Utrecht berakhir 3-3. Utrecht sempat unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Gustafson, sebelum disamakan Mike van Duinen.

Pada babak kedua laga berjalan sengit, kedua tim silih berbalas gol. Kenneth Paal pada menit ke-53 membuat Zwolle unggul untuk kemudian kembali disamakan Gyrano Kerk pada menit 71.

Issah Abass hampir membawa Utrecht pulang dengan tiga poin, namun gol menit terakhir Yuta Nakayama menyelamatkan muka tuan rumah dari kekalahan.

Baca juga: Diminati United dan Madrid, van de Beek pilih bertahan di Ajax

Hasil imbang ini membuat Zwolle belum bisa menjauh jadi bibir zona degradasi pada posisi ke-15 dengan 17 poin. Sementara bagi FC Utrecht membuat mereka tertahan pada posisi ketujuh dengan 30 poin.

Laga lain yang mempertemukan FC Twente melawan Groningen di Stadion De Grolsch Vest berakhir tanpa gol. Meski Twente mendominasi penguasaan bola, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka tak mampu menjebol jala gawang tim tamu.

Begitu pula Groningen, empat tendangan yang mengarah tepat ke gawang dari 10 kali percobaan. Tak ada satupun yang benar-benar mengancam gawang FC Twente.

Hasil ini membuat Twente tetap tertahan pada posisi 12 dengan 20 poin, sedangkan Groningen tetap dalam posisi 10 dengan koleksi 26 poin.

Baca juga: Ajax pulangkan Ryan Babel "si anak hilang

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar