Jakarta (ANTARA) - Fiorentina menyalip Napoli dalam klasemen Serie A dan membuat pelatih Gennaro Gattuso menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan, setelah menang 2-0 di Stadio San Paolo Minggu dini hari WIB.

Dua gol dari Federico Chiesa dan pemain pengganti Dusan Vlahovic masing-masing pada menit ke-26 dan ke-74 membawa tim tamu meraih kemenangan ketiga berturut-turut dalam semua kompetisi.

Pelatih Fiorentina Giuseppe Iachini tak terkalahkan sejak menjabat posisinya Desember tahun lalu.

Baca juga: Hattrick Immobile antarkan Lazio hantam Sampdoria 5-1

Dia memaksa seri Bologna pada debutnya sebelum memimpin tiga kemenangan melawan SPAL dalam pertandingan liga dan menyingkirkan Atalanta dari Coppa Italia sebelum menang di Naples.

"Segera setelah Iachini tiba, kami berbicara dan segera paham apa yang ingin kami lakukan," kata pencipta gol Chiesa kepada DAZN seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Napoli resmi rekrut Lobotka dari Celta Vigo

"Fiorentina tidak dalam situasi baik sebelum jeda musim dingin, jadi kami mesti membalikkan segalanya dan kami kini semuanya bersatu padu."

Hasil ini menaikkan Fiorentina ke posisi ke-12 dengan 24 poin atau sama dengan Napoli namun di atas mereka karena catatan head-to-head, selain memperpanjang mimpi buruk Gattuso pada awal kepelatihannya setelah menggantikan Carlo Ancelotti bulan lalu.

Pendukung tuan rumah mengejek timnya sendiri begitu pertandingan selesai ketika Napoli menelan kekalahan kandang ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 2012.

Baca juga: Deal, Inter Milan segera boyong Ashley Young dari United

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020