Liga Inggris

Transfer Fernandes terancam batal karena MU kembali bimbang

Transfer Fernandes terancam batal karena MU kembali bimbang

Gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes. (REUTERS/PEDRO NUNES)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United kembali bersikap ragu dalam transfer pemain Januari ini setelah mereka bersiap mengurungkan niat membeli Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon karena menuntut klub Portugal ini menurunkan harga sang pemain, kata beberapa sumber kepada ESPN.

Sporting menginginkan angka 65 juta euro dibayar muka dan 15 juta euro lainnya dari iklan untuk transfer Fernandes, padahal klub Portugal itu sudah siap melepas gelandang tersebut ke Tottenham musim panas nanti pada harga 45 juta euro plus pendapatan iklan.

Fernandes sendiri ingin pindah ke Old Trafford tetapi transfernya di ambang gagal kecuali Sporting bersedia menurunkan harga.

Baca juga: Tottenham siap salip MU dapatkan Bruno Fernandes

Skema rekrutmen pemain baru United fokus ke musim panas nanti dan mereka hanya mau membeli pemain pada jendela transfer Januari jika ada kesepakatan yang sesuai dengan kemauan mereka.

Sporting ingin memasukkan Marcos Rojo dalam kesepakatan dengan MU tetapi pemain Argentina itu tak mau kembali ke bekas klubnya tersebut.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan gelandang baru setelah kehilangan Paul Pogba dan Scott McTominay karena cedera tetapi dia sudah siap menunggu sampai musim panas nanti untuk memperkuat skuatnya.

Baca juga: MU sepertinya jadi beli gelandang Sporting Bruno Fernandes

Fernandes bermain selama 90 menit untuk Sporting ketika mereka menang 2-0 melawan tim tamu Benfica Jumat malam silam. Dia sudah mencetak 15 gol dari 26 pertandingan musim ini.

Ketika ditanya apakah derbi Lisbon melawan Benfica itu pertandingan terakhir Fernandes, manajer Sporting Silas menjawab, "Saya harap sih tidak. Sejauh ini kami tak tahu dan begitu juga Bruno."

"Kami akan berusaha mempertahankan dia tetapi itu bukan kekuasaan kami."

Baca juga: MU - Sporting tak kunjung sepakati harga Bruno Fernandes
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar