Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mengguyur Jakarta pada siang hingga Minggu malam.

Di pagi hari, mayoritas cuaca wilayah Jakarta cerah berawan hingga berawan.

Selain itu, BMKG menginformasikan peringatan dini cuaca, yakni adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada Minggu sore.

Untuk kawasan Jakarta Pusat, pagi akan diwarnai cuaca cerah berawan, siang dan malam hari diprediksi hujan lokal. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan pada dinihari.

Diperkirakan wilayah tersebut bersuhu 25 hingga 32 derajat Celsius, dengan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Kemudian cuaca Jakarta Utara, pada pagi dan siang cuaca berawan. Kemudian malam hujan lokal dan hingga dini hari cuaca akan hujan dengan intensitas sedang.

Baca juga: Puluhan rumah di Kebon Jeruk terendam banjir kembali
Baca juga: Saluran air tersumbat penyebab utama genangan air di Cikini
Anak-anak bermain saat terjadi banjir di daerah Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Banjir setinggi 30-60 cm itu akibat meluapnya Kali Grogol. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp
Suhu Jakarta Utara diperkirakan 25 hingga 32 derajat Celsius dan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Selanjutnya Jakarta Barat, pagi akan disambut dengan cuaca berawan, siang dan malam hari diprediksi hujan lokal. Sedangkan dini hari hujan dengan intensitas ringan.

Suhu wilayah tersebut diperkirakan 24 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkap kelembapan 80 hingga 95 persen.

Berikutnya di Jakarta Selatan, pagi akan cerah berawan, siang hari akan hujan dengan intensitas sedang, kemudian malam cuaca akan berawan. Sedangkan dini hari akan hujan dengan intensitas ringan.

Prediksi cuaca tersebut juga berlaku untuk kawasan Jakarta Timur.

Dua wilayah tersebut bersuhu diperkirakan 24 hingga 32 derajat Celsius dan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Sementara di Kepulauan Seribu akan diawali pada pagi dan siang cuaca berawan. Kemudian malam hujan lokal dan hingga dini hari cuaca akan hujan dengan intensitas sedang dengan suhu diperkirakan 26 hingga 30 derajat Celsius dan tingkat kelembaban 80 hingga 90 persen.
Baca juga: BPBD DKI Jakarta sebut banjir surut sejak pukul 12.00 WIB
Baca juga: CNN Indonesia tulis berita "Banjir Jakarta Adalah Air Mata Malaikat Yang Jatuh", benarkah?

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020