Kemarin, Jakarta banjir lagi hingga remaja laki-laki tenggelam

Kemarin, Jakarta banjir lagi hingga remaja laki-laki tenggelam

Warga melintas saat terjadi banjir di daerah Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Banjir setinggi 30-60 cm itu akibat meluapnya Kali Grogol. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan kejadian disiarkan Kantor Berita ANTARA pada Sabtu (19/1), mulai dari beberapa kawasan yang kebanjiran lagi, hingga remaja laki-laki ditemukan tenggelam di Waduk CItra 2.

Berikut informasi-informasi yang diberitakan Antara pada Sabtu (19/1) dan masih layak dibaca untuk mengisi akhir pekan pada hari Minggu ini.

1. Sabtu pagi, Jakarta di sejumlah titik sudah tergenang dan banjir

Sejumlah genangan dan banjir terpantau terjadi dibeberapa titik daerah di Ibu Kota Jakarta pada Sabtu pagi usai diguyur hujan sejak pukul 01.00 WIB, Sabtu dini hari.

Dalam akun twitter resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro terpantau genangan dan banjir mulai dilaporkan warga khususnya di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Berikut berita selengkapnya.

2. Hingga pukul 13.00 WIB, tiga wilayah di Jakarta masih tergenang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan hingga pukul 13.00 WIB, tiga dari 17 wilayah (titik) genangan di Provinsi DKI Jakarta, airnya belum surut, akibat curah hujan yang tinggi mengguyur Ibu Kota sejak Sabtu dini hari.

Berdasarkan data dari Pusat dan Informasi BPBD DKI di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, ketiga wilayah tersebut seluruhnya berada di wilayah kota Jakarta Selatan, tepatnya di kecamatan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Setiabudi, dan Kecamatan Semanggi.

Berikut berita selengkapnya.
Warga melintas saat terjadi banjir di daerah Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Banjir setinggi 30-60 cm itu akibat meluapnya Kali Grogol. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp
3. Akibat ban selip, BMW tabrak pembatas jalan di Tol Slipi

Sebuah mobil mewah bermerek BMW dengan jenis M3 Coupe tahun produksi 2009 dan nomor polisi B 1261 mengalami kecelakaan tunggal akibat ban selip (skid) di Jalan Tol Slipi mengarah ke Grogol, pada Sabtu pagi.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Induk Patroli Jalan Raya Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Bambang Krishady.

Berikut berita selengkapnya.

4. Michael mahasiswa Untar ke MK, ajukan uji aturan pemilihan Wagub DKI

Michael, mahasiswa fakultas hukum dari Universitas Tarumanegara mengajukan permohonan untuk melakukan pengujian aturan terkait proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pemuda berusia 20 tahun itu mengajukan permohonan pengujian atas Pasal 176 Undang - Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota menjadi UU.

Berikut berita selengkapnya.

5. Remaja laki-laki tenggelam di Waduk Citra 2 ditemukan

Remaja laki-laki bernama Sadam Farhat (14) yang tenggelam di Waduk Citra 2, Pegadungan, Kalideres, pada Sabtu siang, ditemukan oleh anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat.

"Korban dapat ditemukan oleh Tim Rescue Damkar sekitar pukul 15.35 WIB, dan langsung dibawa ke rumah duka," ujar Lurah Pegadungan Adith Pratama di Jakarta, Sabtu.

Berikut berita selengkapnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir menyisakan sejumlah bangunan rusak di Cipinang Melayu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar