Pokemon ikut tren "mukbang ASMR"

Pokemon ikut tren "mukbang ASMR"

Hasil tangkap layar video ASMR milik The Pokemon Company. (youtube.com/pokemonkidstv)

Jakarta (ANTARA) - The Pokémon Company telah merilis dua video yang menstimulasi ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) satu menampilkan Charmander yang tertidur dengan tenang di samping api yang berderak, dan satunya lagi dengan Chespin yang mengunyah beberapa macarons.

“Ini adalah video ASMR bagi mereka yang membutuhkan sentuhan Pokémon yang lembut dalam segala hal,” tulis perusahaan tersebut di kolom keterangan, dikutip dari The Verge, Minggu.

Pelantang telinga (headphone) direkomendasikan digunakan untuk efek yang optimal, sehingga penonton dapat menikmati suara penuh yang lebih jelas.

Video berdurasi 30 menit yang menampilkan Charmander sedang tidur dapat ditemukan di saluran  resmi Pokemon Jepang.

Sementara itu, video delapan menit dari Chespin sedang mukbang atau makan besar, dapat ditemukan di saluran Pokémon Kids TV dengan judul “Chespin's Happy Snack Time.” Channel ini biasanya mengunggah video yang menampilkan Pokémon.

Januari tampaknya menjadi bulan yang sibuk bagi The Pokémon Company, setelah mengumumkan paket ekspansi untuk Pokémon Sword and Shield pada awal bulan ini.

The Pokémon Company juga merilis seri animasi baru pekan ini, dan sekarang merilis video ASMR yang belakangan menjadi tren di kalangan para Youtuber.

Baca juga: Pokemon Mystery Dungeon akan hadir di Nintendo Switch

Baca juga: Turnamen nasional PVP Pokemon Go pecahkan rekor dunia

Baca juga: Fitur baru gim Pokemon Go "Buddy Adventure" hadir tahun depan


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar