Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Liverpool bukan tim terbaik dalam sejarah Liga Premier Inggris, sambil menyoroti catatan gemilang Alex Ferguson dengan Setan Merah.

Liverpool berada di jalur untuk menjuarai gelar liga pertama mereka sejak 1990 ketika masih tidak terkalahkan dan berada di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Juara Liga Champions musim lalu akan menghadapi rival mereka Manchester United di Anfield pada Minggu malam WIB.

Namun, Solskjaer menegaskan bahwa konsistensi adalah kunci untuk menjadi tim terbaik. "Bila Anda lihat, tim terbaik adalah yang bisa melakukannya (juara) berulang kali," kata Solskjaer menjelang pertandingan.

"Tidak ada yang bisa menyaingi Sir Alex Ferguson dalam hal itu, tetapi saya akan menjadi yang pertama mengakui bahwa Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan dengan baik di Liverpool."

Solskjaer sendiri pernah dilatih oleh Alex Ferguson dari 1996 sampai 2007, selama itu ia berhasil menjuarai enam trofi Liga Premier Inggris dan satu Liga Champions.

"Saat ini ia (Klopp) tampaknya tahu apa yang akan dilakukan setiap pertandingan, meski kami baru menjalani setengah musim dan masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan."

"Bila Anda lihat Liverpool sekarang, mereka memiliki 33 kemenangan dan lima imbang dari 38 pertandingan terakhir (liga) mereka. Itu adalah 104 poin, jadi akan menjadi musim baik bagi mereka."

Baca juga: Henderson: Penampilan lawan Manchester United tidak boleh terulang

"Performa mereka bagus saja dan bisa memenangkan treble musim ini, tetapi mari kita lihat posisi mereka pada Mei. Mereka memiliki beberapa pertandingan sulit di masa mendatang."

United berada di urutan kelima Liga Premier Inggris, lima poin di belakang Chelsea di posisi keempat dan terpaut 27 poin dari Liverpool.

Sementara itu, Klopp memuji United dan yakin mereka akan finis posisi empat besar musim ini.

"United memiliki tim sepak bola yang sangat bagus, berbakat dan berpengalaman," katanya kepada wartawan.

"Ada banyak potensi di lapangan, saya rasa mereka mungkin akan lolos ke Liga Champions musim ini.“

Baca juga: Drama VAR di Liga Inggris

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020