Liga 1 Indonesia

Nasir dan Zoubairou Garba dikontrak Persebaya satu musim

Nasir dan Zoubairou Garba dikontrak Persebaya satu musim

Dokumentasi - Pemain Persebaya Surabaya saat melakukan latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020). (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Pesepak bola Nasir dan bek naturalisasi Zoubairou Garba dikontrak Persebaya Surabaya selama satu musim untuk menghadapi Liga 1 tahun ini.

"Keduanya resmi diikat satu musim di Persebaya," ujar Sekretaris Tim, Ram Surahman, ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Minggu.

Meski sudah beberapa hari bergabung bersama tim di pemusatan latihan di Yogyakarta, ia mengakui proses tanda tangan kontrak dilakukan hari ini.

Dalam waktu dekat, kata dia, keduanya akan diperkenalkan ke publik dan diharapkan dapat membantu Persebaya meraih prestasi terbaik musim ini.

Baca juga: Persebaya gelar pemusatan latihan di Yogyakarta

Nasir yang musim lalu membela Arema FC merupakan pemain yang mampu bermain di beberapa posisi, seperti bek kiri maupun gelandang sehingga tenaganya dibutuhkan untuk mengganti peran Ruben Sanadi.

Sedangkan, Zoubairou Garba adalah bek asal Kamerun berkewarganegaraan Indonesia yang musim lalu memperkuat lini pertahanan PS Tira Persikabo.

Meski usianya sudah 34 tahun, namun ia diharapkan mampu memperkokoh lini belakang "Bajul Ijo" bersama Hansamu Yama beserta Arif Satria.

Baca juga: Persebaya Surabaya perkenalkan rekrutan baru Makan Konate

Sementara itu, polemik terjadi untuk perekrutan kiper Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu karena tim asalnya, PS Tira Persikabo, urung melepas keduanya.

"Kedua pemain itu sebenarnya sudah tanda tangan kontrak dengan Persebaya, tapi ada persoalan sekarang. Kami sekarang sedang mencari solusi terbaik terhadap mereka yang merupakan pesepak bola sekaligus prajurit TNI," kata Ram.

Jika Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu gagal bergabung maka pelatih dan manajemen Persebaya harus kembali memutar otak untuk mencari pengganti di posisinya.

Santer beredar nama mantan kiper PSM Makassar Rivky Mokodimpit yang akan mengawal mistar gawang Persebaya untuk Liga 1 musim kompetisi 2020.

Selain Liga 1, tim kebanggaan "Arek-arek Suroboyo" tersebut juga akan bertanding di tingkat Asia Tenggara di ajang ASEAN Club Championship serta kemungkinan gelaran Piala Presiden 2020.

Baca juga: Persebaya perkenalkan Mahmoud Eid pada latihan perdana

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar