Jakarta (ANTARA) - Manchester United selangkah lagi menunjuk direktur sepak bola baru dengan Luis Campos menjadi pilihan pertamanya, menurut laporan media Inggris yang dilansir The Sun pada Minggu (19/1).

CEO United Ed Woodward menghabiskan 18 bulan untuk orang yang tepat untuk mengisi posisi tersebut. Pria asal Portugal berusia 55 tahun tersebut dianggap cocok untuk menjabat sebagai direktur sepak bola Setan Merah.

Sebelumnya Woodward menganggap bahwa penunjukan Campos akan memberi mantan pelatih Mourinho terlalu banyak kekuatan 18 bulan lalu.

Namun, sekarang Woodward mulai menyukai Campos karena catatan kariernya yang luar biasa di Monaco dan klubnya saat ini, Lille.

Baca juga: Transfer Fernandes terancam batal karena MU kembali bimbang
Baca juga: MU - Sporting tak kunjung sepakati harga Bruno Fernandes


Campos berjasa dalam menemukan talenta-talenta seperti Kylian Mbappe, Fabinho, Bernardo Silva dan Anthony Martial untuk Monaco.

Ia juga berhasil menjual Nicolas Pepe ke Arsenal dengan harga 72 juta poundsterling (sekitar Rp1,27 triliun).

Woodward sedang berusaha keras mengubah kebijakan United dari mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain yang sudah jadi menghasilkan talenta-talenta muda. CEO berusia 48 tahun itu bertanggung jawab mendatangkan pemain-pemain seperti Angel Di Maria, Radamel Falcao dan Bastian Schweinsteiger, yang dianggap gagal di Old Trafford.

Baca juga: MU bisa dapatkan Cavani selesai musim ini

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020