Bukan hanya Indonesia, WhatsApp "down" di beberapa belahan dunia

Bukan hanya Indonesia, WhatsApp "down" di beberapa belahan dunia

Ilustrasi - Aplikasi WhatsApp. (ANTARA/Ist/pri)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi perpesanan WhatsApp mengalami masalah teknis sejak Minggu sore, bahkan di beberapa belahan dunia sama sekali tidak bisa digunakan alias down.

Pemantau dan pelacak layanan online di dunia, Outage.Report mengaku telah menerima 2.257 laporan mengenai masalah yang dialami WhatsApp.

Ribuan keluhan itu datang dari pengguna WhatsApp di seluruh dunia, di antaranya dari India, Inggris, Prancis, Singapura, Malaysia dan 102 negara lainnya.

Outage merinci, dalam 20 menit terakhir mereka menerima 399 laporan, dengan 77 persen di antaranya mengenai masalah pengiriman pesan, 8 persen tak bisa menggunakan WhatsApp, 7 persen aplikasi mobile tak bekerja, dan 5 persen masalah seputar membaca pesan.
Laporan dari Outage.Report mengenai masalah yang dialami WhatsApp pada Minggu sore (19/1/2020). (ANTARA/Outage.Report)


Seperti halnya di Jakarta, pengguna di Taiwan juga tidak bisa mengirimkan pesan media, dan pengguna di Uni Emirat Arab tidak bisa mengirim atau mengunduh gambar sejak jam 16.15 waktu setempat.

Pengguna di Amerika Serikat juga mengeluh tidak bisa berkirim media di perpesanan WhatsApp. Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari WhatsApp maupun perusahaan induknya, Facebook.


Baca juga: WhatsApp alami masalah Minggu petang

Baca juga: Prancis: Facebook mestinya tidak beli WhatsApp

Baca juga: Facebook batal pasang iklan di WhatsApp

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Permohonan Paspor Melalui Aplikasi Whatsapp

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar