Jakarta (ANTARA) - Film aksi terbaru Sony, "Bad Boys for Life" berhasil merajai box office global dan diperkirakan akan melewati angka 100 juta dolar Amerika Serikat.

Dilansir Variety, Senin, film yang dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence ini mendapat 38,6 juta dolar AS di luar negeri dan 59 juta dolar AS di wilayah domestik.

"Bad Boys for Life" ditayangkan di 39 pasar luar negeri. Wilayah yang cukup laris di antaranya Inggris (5 juta dolar), Jerman (5,1 juta dolar), Australia (3,9 juta dolar) dan Meksiki (3,8 juta dolar). Film arahan sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah ini menghabiskan 90 juta dolar AS untuk biaya produksi.

Sementara itu, film reboot "Dolittle" mendapat hasil yang mengecewakan yakni 17,2 juta dolar AS di internasional dan 22,5 juta dolar AS untuk wilayah Amerika Serikat serta 49,8 juta dolar AS secara global.

Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr ini menelan biaya hingga 180 juta dolar AS, belum termasuk biaya promosi dan distribusi.

Satu titik terang untuk Universal Pictures adalah dari "1917", film yang disutradarai Sam Mendes ini menghasilkan 26,1 juta dolar AS di luar negeri pada pekan ini sehingga total pendapatan internasionalnya 61 juta dolar AS. Untuk seluruh dunia, pendapatan "1917" telah melampaui 100 juta dolar AS pada akhir pekan.

Sementara itu, "Jumanji: The Next Level" produksi Sony telah melampaui angka 700 juta dolar AS secara global. Sedangkan pekan ini, film aksi komedi itu meraih 17 juta dolar AS.

Baca juga: Sam Mendes: Waktunya cari sutradara baru James Bond

Baca juga: Sam Mendes tetap sutradarai film James Bond berikutnya

Baca juga: Pengisi suara binatang di "Dolittle", Tom Holland hingga Selena Gomez

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020