Dua polisi Hawaii ditembak mati dan si pelaku tewas terbakar

Dua polisi Hawaii ditembak mati dan si pelaku tewas terbakar

ilustrasi penembakan (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Seluruh warga negara bagian kami berduka atas gugurnya dua petugas polisi Honolulu dalam menjalankan tugasnya pagi ini,
Hawaii (ANTARA) - Dua petugas polisi Hawaii ditembak mati oleh seorang pria, yang diyakini oleh otoritas tewas setelah membakar rumahnya di lingkungan sepi tak jauh dari Pantai Waikiki Oahu, menurut media setempat dan petugas, Minggu.

"Seluruh warga negara bagian kami berduka atas gugurnya dua petugas polisi Honolulu dalam menjalankan tugasnya pagi ini," bunyi pernyataan Gubernur Hawaii David Ige.

Wali Kota Honolulu Kirk Caldwell menyebut penembakan itu sebagai "tragedi mengejutkan" bagi Hawaii.

Seorang petugas polisi lainnya terluka dalam insiden, di mana api yang merembet menghanguskan sejumlah rumah di sebuah daerah di dekat basis Diamond Head, gunung vulkanik di ujung selatan pulau tersebut, menurut laporan KITV News.

Michelle Yu, juru bicara kepolisian Honolulu, menolak berkomentar perihal insiden tersebut, namun mengatakan bahwa akan ada konferensi pers.

Perwakilan kantor lapangan FBI di Honolulu juga tidak langsung merespons pesan telepon untuk informasi lebih lanjut.

Insiden bermula pada Minggu pagi ketika petugas tiba di rumah pria yang bernama Jerry Hanel (69) setelah ia menusuk "tuan tanah", seorang perempuan mencoba mengusir si pelaku, menurut Hawaii News Now, mengutip sumber kepolisian.

Kedatangan petugas disambut dengan tembakan dan pelaku lantas membakar rumah tersebut, yang merembet hingga ke rumah lainnya, demikian Hawaii News Now. Polisi yakin Hanel tewas ketika rumah itu terbakar, katanya.

Foto yang diunggah oleh media setempat memperlihatkan kepulan asap yang berasal dari sejumlah rumah di lingkungan tersebut.

Sumber: Reuters

Baca juga: Ingin Bunuh Istri Obama, Seorang Wanita Ditangkap

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi tembak mati bandar narkoba di Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar