Laporan dari London

Jumlah turis Austria berwisata ke Indonesia meningkat

Jumlah turis Austria berwisata ke  Indonesia meningkat

Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Wina Witjaksono Adji dalam pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe, yang berlangsung tanggal 16-19 Januari lalu. (KBRI)

Potensinya masih sangat besar
London (ANTARA) - Jumlah wisatawan Austria yang berlibur ke Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan yang cukup signifikan sebesar 9 persen dari tahun 2015 ke tahun 2018, namun jumlah itu masih  dapat terus ditingkatkan.

"Potensinya masih sangat besar," kata  Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Wina Witjaksono Adji tentang  kehadiran Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di Austria, Ferien Messe yang berlangsung tanggal 16-19 Januari lalu.

Dalam keterangan pers yang diterima ANTARA London, Senin, Witjaksono  menyebutkan Indonesia menggandeng delapan perusahaan travel di Austria untuk mempromosikan lima destinasi yang menjadi prioritas pemerintah tahun ini.

Ferien Messe merupakan pameran wisata terbesar di Austria yang menarik tak kurang dari 150 ribu pengunjung dan diikuti oleh 800 peserta pameran dari 80 negara.

 Witjaksono Adji menyampaikan Indonesia secara reguler berpartisipasi pada Ferien Messe setiap tahun dengan menggandeng Kementerian Pariwisata RI. Tahun 2019 lalu Indonesia menjadi negara mitra  dalam pameran tersebut.

Diakuinya, wisatawan dari Austria lebih banyak ke Bali, padahal Indonesia memiliki banyak sekali tujuan wisata selain Bali. “Kali ini kami fokus mempromosikan lima tujuan wisata yang menjadi prioritas pemerintah di tahun 2020, yaitu Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang,” kata Witjaksono.

Selama pameran stan Indonesia dimeriahkan oleh pementasan tari jaipong, penampilan kostum karnaval, dan pada acara pembukaan dilakukan pemotongan tumpeng yang dihadiri pejabat dari pihak penyelenggara pameran, yang  disambut antusias oleh para pengunjung.

Selain pementasan tarian dan penampilan kostum karnaval di stan Indonesia, para penari juga tampil di panggung utama yang disaksikan ratusan pengunjung  pameran wisata.

Paduan unik cita rasa Kopi Aceh Gayo dan Temanggung yang disajikan di stan Indonesia sepanjang pameran juga menarik minat dan pujian pengunjung. Untuk menambah daya tarik, Indonesia juga membagikan  berbagai hadiah yang menarik.

Baca juga: Indonesia jadi "partner country" pameran wisata terbesar Austria

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar