Liga Inggris

Liverpool jadi klub "terbersih" di Eropa musim ini

Liverpool jadi klub "terbersih" di Eropa musim ini

Menurut survei CIES, Liverpool jadi klub "terbersih" di Eropa musim ini.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool tercatat menjadi tim "terbersih" di Eropa musim ini, menurut rilis data sebuah survei pada Senin.

Skuad asuhan Juergen Klopp tersebut rata-rata hanya membuat 8,1 pelanggaran per pertandingan hingga saat ini di musim 2019-20, jumlah terendah dari setiap klub di 35 liga domestik Eropa yang dimasukkan dalam survei CIES Football Observatory, sebagaimana dilansir Sky Sports.

Liga Inggris juga mencatatkan pelanggaran paling sedikit per pertandingan dengan 20,4 dari 35 kompetisi yang telah disurvei.

Selain Liverpool, delapan dari 18 posisi teratas dalam daftar klub "terbersih" Eropa berasal dari Inggris yaitu Newcastle, Bournemouth, Leicester, Chelsea, Norwich, Tottenham dan Manchester City.

Klub Denmark Silkeborg berada di urutan kedua setelah Liverpool, sedangkan Hamburg berada di urutan ketiga.

Liga Super Denmark berada di urutan kedua dengan catatan 21 kali pelanggaran per pertandingan, dengan Eredivisie Belanda di posisi ketiga dengan 21,6 pelanggaran.

Situs Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menunjukkan bahwa Liverpool hanya mendapatkan 23 kartu kuning dan satu kartu merah dalam 22 pertandingan liga mereka hingga saat ini. Hanya Leicester yang memiliki jumlah kartu lebih sedikit dari The Reds.

Baca juga: Klopp tak larang suporter Liverpool nyanyikan lagu juara, tapi...

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar