Liga Prancis

Lyon hadirkan Ekambi dari Villarreal dengan status pinjaman

Lyon hadirkan Ekambi dari Villarreal dengan status pinjaman

Penyerang Villarreal Karl Toko Ekambi merayakan golnya ke gawang Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Jumat (25/10/2019) setempat. ANTARA/Twitter@VillarrealCF/pri.

Jakarta (ANTARA) - Striker internasional Kamerun Karl Toko Ekambi bergabung dengan Lyon dengan status pinjaman dari Villarreal hingga akhir musim, demikian diumumkan klub Prancis itu pada Senin.

Pemain berusia 27 tahun, yang telah mencetak enam gol di musim ini, tiba di klub Lyon yang kini bercokol di peringkat ketujuh Ligue 1, terpaut tujuh poin dari Rennes di tempat ketiga dan tiket terakhir Liga Champions.

Toko Ekambi akan memberi pelatih Lyon Rudi Garcia opsi penyerang lainnya setelah pemain sayap Memphis Depay absen hingga akhir musim lantaran menderita cedera lutut.

Baca juga: Depay terancam absen di Piala Eropa, pelatih timnas Belanda kecewa
Baca juga: Kemenangan Lyon bakal membungkam kritikan media


Lyon akan membayar empat juta euro sebagai kompensasi pinjaman, dengan kesepakatan termasuk opsi untuk menjadikan Toko Ekambi tetap permanen senilai 11,5 juta euro.

Sang penyerang membukukan 17 gol di Ligue 1 musim 2017-2018 untuk Angers dan mencetak 18 gol di semua kompetisi untuk klub Spanyol Villarreal musim lalu.

Lyon akan menghadapi Lille di semifinal Piala Liga Prancis pada Selasa, menghadapi Nice di 16 besar Piala Prancis akhir bulan ini serta masih berkompetisi di Liga Champions, di mana mereka selanjutnya akan menghadapi Juventus.

Baca juga: Cavani ingin tinggalkan PSG untuk gabung Atletico Madrid
Baca juga: Ringkasan Liga Spanyol: Espanyol menang lagi setelah hampir tiga bulan

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar