Kemarin, Jokowi ratas di Labuan Bajo hingga pembobolan rekening

Kemarin, Jokowi ratas di Labuan Bajo hingga pembobolan rekening

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kiri), Direktur PT.ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi (kedua kiri), Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) memberikan kata sambutan saat meresmikan Kawasan Marina Labuan Bajo di Hotel Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT Senin (20/1/2020). Presiden Joko Widodo mengaku puas dan senang dengan hotel yang dibangun oleh PT. ASDP Indonesia Ferry dan PT.PP dan diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan di Labuan Bajo. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/hp.

Destinasi super premium Labuan Bajo akan mulai dibenahi pada awal tahun ini ....
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (20/1), mulai dari Jokowi yang mempersiapkan Labuan Bajo jadi destinasi wisata super premium, hingga klarifikasi mengenai kasus pembobolan dana di rekening milik wartawan senior Ilham Bintang oleh Bank Commonwealth.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Jokowi persiapkan Labuan Bajo jadi destinasi wisata super premium
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas untuk mempersiapkan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk dapat menjadi destinasi wisata super premium.

"Destinasi super premium Labuan Bajo akan mulai dibenahi pada awal tahun ini dan ada beberapa hal yang ingin saya tekankan di sini berkaitan dengan Labuhan Bajo," kata Presiden Jokowi dalam rapat terbatas dengan topik "Pengembangan Destinasi Pariwisata Labuan Bajo" di hotel Plataran Labuan Bajo, NTT pada Senin.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Pembangunan kawasan Marina Labuan Bajo dinilai bukti eksistensi BUMN

2. Anggota DPR usulkan pemerintah bentuk skema PMN untuk Jiwasraya
Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Ja'far mengusulkan kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu), untuk melakukan skema Penyertaan Modal Negara (PMN) dalam menyelesaikan kasus Jiwasraya, karena dinilai cenderung lebih aman dan cepat untuk menutupi kebutuhan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

“Hak para nasabah itu yang harus jadi prioritas utama. Tidak ada jalan selain segera menyelamatkan keuangan Jiwasraya melalui skema PMN,” kata Marwan lewat keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Komisi III bentuk Panja terkait Jiwasraya

3. BP Batam surati Menkeu terkait PMK 199/2019
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam menyurati Menteri Keuangan terkait penerapan PMK Nomor 199 Tahun 2019 yang dikeluhkan pelaku usaha kota setempat.

"Kami akan surati dan ketemu, habis ini rapat di BP," kata Kepala BP Kawasan Batam, Muhammad Rudi di Batam, Senin.

PMK yang mulai berlaku 30 Januari 2020 itu menurunkan ambang batas barang impor toko dalam jaringan dari 75 dolar AS menjadi 3 dolar AS. Dengan aturan itu, maka masyarakat yang berbelanja barang dari Batam dengan nilai di atas 3 dolar AS (sekitar Rp45 ribu) dikenakan pajak. Karena barang yang dikirim dari Batam ke daerah lain di Indonesia diperlakukan sebagai impor.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: BP Batam pastikan terminal penumpang Pelni Pelabuhan Batuampar pindah

4. IHSG ditutup melemah seiring gejolak Libya dan Irak
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada ditutup melemah seiring gejolak di Libya dan Irak.

IHSG ditutup melemah 46,61 poin atau 0,74 persen ke posisi 6.245,04. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 7,62 poin atau 0,74 persen menjadi 1.022,01.

"Pelemahan IHSG hari ini disebabkan minimnya data makroekonomi global maupun domestik yang memberikan "positive high market impact" terhadap pasar. Di sisi lain, faktor instabilitas politik dan keamanan di kawasan Timur Tengah turut memberikan tekanan terhadap indeks," kata analis Binaartha Sekuritas M Nafan Aji Gusta Utama di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini


5. Bank Commonwealth klarifikasi pencurian dana di rekening Ilham Bintang
Bank Commonwealth, Senin, memberikan klarifikasi mengenai kasus pencurian dana di rekening milik nasabahnya, Ilham Bintang dengan modus pembajakan kartu telepon genggam atau subscriber identity module (SIM).

Senior Vice President Corporate Communications & Financial Inclusion Bank Commonwealth Bayu Irawan saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin, mengaku siap membantu proses dan langkah yang diperlukan, untuk mendapatkan penjelasan atas kejadian tersebut.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Pakar digital forensik ungkap modus pencurian SIM Ilham Bintang

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menhub akan dirikan sekolah pelayaran di Labuan bajo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar