Indocement sediakan 700 porsi makanan di lokasi bencana Bogor

Indocement sediakan 700 porsi makanan di lokasi bencana Bogor

Dapur umum yang didirikan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa bersama TNI di Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Indocement)

Dua desa tersebut merupakan wilayah yang paling lama terisolasi akibat bencana longsor
Sukajaya, Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa mendirikan dapur umum di wilayah bencana tepatnya di Desa Sukamulih Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan menyediakan 700 porsi makanan per hari.

"Posko dapur umum menyediakan makanan bagi 700 orang setiap hari dan Posko Kesehatan akan memberikan bantuan medis kepada korban bencana," kata Direktur Indocement, Antonius Marcos, di Bogor, Selasa.

Menurutnya, kegiatan sosial yang melibatkan TNI Angkatan Darat, dari Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Bogor itu dilakukan sejak 19 Januari 2020 itu akan terus berlangsung sampai tanggal 23 Januari 2020.

Baca juga: Tim ARM HA-IPB tembus lokasi bencana salurkan bantuan logistik

Selain membuka dapur umum dan posko kesehatan, pihaknya juga memberikan bantuan logistik ke dua desa di Kecamatan Sukajaya, yakni Desa Cisarua dan Cileuksa.

"Dua desa tersebut merupakan wilayah yang paling lama terisolasi akibat bencana longsor," katanya.

Antonius mengatakan, bantuan logistik itu berupa susu untuk anak-anak, susu formula untuk bayi, makanan bayi, popok bayi, pembalut wanita, minyak kayu putih dan minyak telon.

"Pendanaan untuk kegiatan ini berasal dari kontribusi perusahaan, manajemen, karyawan dan Serikat Pekerja Indocement, yang mana ini merupakan bentuk kepedulian bersama. Semoga bantuan kami dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana," tuturnya.

Baca juga: Perhutani kirim bantuan untuk korban bencana di Bogor
Baca juga: Presiden serahkan bantuan uang tunai Rp100 juta di Sukajaya Bogor


Hujan lebat yang terjadi pada Rabu (1/1) mengakibatkan beberapa titik longsor, banjir dan banjir bandang di Kabupaten Bogor.

Kerusakan paling parah terjadi di wilayah barat Kabupaten Bogor akibat longsor, yaitu Kecamatan Sukajaya.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Babel kirim bantuan logistik ke Sukajaya Bogor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar