Polresta Pontianak siapkan lima pos pengamanan perayaan Imlek dan CGM

Polresta Pontianak siapkan lima pos pengamanan perayaan Imlek dan CGM

Polresta Pontianak, Polda Kalbar akan membentuk lima Pos Pengamanan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020. ANTARA/Andilala/pri.

Pontianak (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pontianak akan membentuk lima pos pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020.

"Pos Pengamanan Imlek dan CGM tersebut masing-masing di tempatkan pusat kegiatan, keramaian Perayaan Imlek dan CGM, yakni di Jalan Diponegoro, Gajah Mada, Pahlawan, Tanjungpura," kata Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Komarudin di Pontianak, Selasa.

Baca juga: PHRI Kalbar pastikan hunian hotel naik 50 persen lebih saat Imlek

Ia menjelaskan, fokus pengamanan Imlek dan CGM adalah menjaga kelancaran lalu lintas dan terciptanya Kamtibmas di seluruh Kota Pontianak.

"Kami akan pastikan Kamtibmas dan kelancaran Perayaan Imlek dan CGM, apalagi akan banyak tamu yang datang sehingga harus diciptakan Kamtibmas yang baik, aman dan lancar," katanya.

Adapun sejumlah agenda yang akan digelar sepanjang Perayaan Imlek, yakni Festival kuliner di jalan Diponegoro mulai 2 - 8 Februari, kemudian kegiatan replika naga buka mata 6 Februari, pawai replika naga dan naga bersinar malam hari pada 8 Februari, kemudian dilanjutkan dengan naga tutup mata setelah acara puncak tersebut.

"Dari data yang kami terima CGM di Pontianak akan dimeriahkan oleh sekitar 23 replika naga dari berbagai yayasan yang ada di Pontianak," ujarnya.

Baca juga: Polda Kalbar akan kerahkan 677 personel amankan Perayaan Imlek-CGM

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, Pemkot Pontianak mendukung terselenggaranya berbagai agenda dalam memeriahkan Imlek dan CGM tahun 2020.

"Kami berharap dengan semakin meriahnya berbagai acara dalam mengisi puncak Imlek atau yang dikenal dengan CGM, maka kunjungan wisatawan ke Kota Pontianak dan Kalbar umumnya terus meningkat," kata Edi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pontianak mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan Perayaan Imlek dan CGM tahun 2020.

Baca juga: Kodam XII/Tpr turunkan 185 personel TNI amankan Imlek dan CGM 2020

Baca juga: Disporapar prediksi wisatawan hadiri Cap Go Meh 2020 lebih ramai

Pewarta: Andilala
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Festival Cap Go Meh tingkatkan perekonomian di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar