Jakarta (ANTARA) - Bali United tertinggal 0-2 dari Melbourne Victory pada babak pertama laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia di Stadion AAMI Park, Melbourne, Australia, Selasa.

Mengutip laman AFC, dua gol Melbourne Victory dicetak Migjen Basha pada menit ke-15 dan Josh Hope pada menit ke-37.

Bertandang ke markas Melbourne Victory setelah mengalahkan Tampines Rovers pada pertandingan sebelumnya, Bali hanya mengganti Leonard Tumpamahu dan Andika Wijaya oleh Dias Angga Putra dan Haudi Abdillah.

Perbedaan postur tubuh sangat terasa dalam pertandingan ini. Melbourne kerap melancarkan umpan silang yang mengarah kepada Robbie Krusie.

Baca juga: Pelatih kiper Bali United beri bocoran kekuatan Melbourne Victory

Pada 15 menit pertama, lini pertahanan Bali United digempur habis-habisan, termasuk lewat tiga peluang berbahaya dari Robbie Krusie dan Andrew Nabbout.

Bali United kesulitan menembus lini pertahanan lawan ketika serangan yang dibangun Brwa Nouri mudah saja dipatahkan lini tengah Melbourne.

Serangan bergelombang tuan rumah berbuah manis pada menit ke-15 ketika tembakan Migjen Basha yang menerima umpan dari Elvis Kamsoba gagal dihadang Wawan Hendrawan.

Elvis Kamsoba selalu merepotkan lini pertahanan Bali. Akselerasinya di sisi kiri, kerap membuat bek-bek Serdadu Tradatu kewalahan.

Baca juga: Bali United waspadai situasi bola mati Melbourne Victory

Bali United hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-27 seandainya sentuhan pertama Melvin Platje yang meneruskan umpan Dias Angga tidak diblok Traore. Bola melebar tipis di atas mistar gawang Lawrence Thomas.

Bali United mulai menemukan pola mainnya dalam 15 menit terakhir. Mereka berhasil keluar dari tekanan, tapi sambaran Melvin Platje yang menerima umpan silang mendatar Ricky Fajrin melebar.

Robbie Kruise hampir menggandakan keunggulan. Namun Wawan Hendrawan menghalau sepakan keras dari dalam kotak penalti. Tak lama berselang, sepakan keras Paulo Sergio ditepis Lawrence Thomas.

Pada menit ke-37, Josh Hope menggandakan keunggulan setelah sontekannya usai menerima umpan silang Robbie Kruise merobek jala gawang Wawany yang sudah tak terkawal. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Menang dramatis, Bali United melaju ke babak kualifikasi kedua LCA

Susunan pemain:
Melbourne Victory (4-2-3-1):
Lawrence Thomas; Adama Traore, Broxham, Donachle, S. Roux; Lesiotis, Basha; Nabbout, Josh Hope, Kamsoba; Robbie Kruse.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Willan Pachencho; Paulo Sergio, Fadil Sausu, Brwa Nouri; Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Melvin Platje.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020