Kita berharap dengan adanya pergantian komisaris utama ini potensi-potensi yang bisa kita tingkatkan
Jakarta (ANTARA) - Komisaris Utama baru PT Perusahaan Gas Negara (PT PGN) Arcandra Tahar berharap pergantian komisaris utama (komut) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dapat meningkatkan potensi-potensi yang ada pada  perusahaan gas pelat merah tersebut.

"Kita berharap dengan adanya pergantian komisaris utama ini potensi-potensi yang bisa kita tingkatkan di PGN, baik itu dari sektor infrastruktur gas maupun dari sisi beberapa anak usaha, terutama yang di hilir dan hulu," kata Arcandra Tahar di Jakarta, Selasa.

Arcandra Tahar mengatakan bahwa peningkatan potensi yang ada di PGN diharapkan dapat memberikan nilai tambah, tidak saja kepada pemerintah namun juga kepada seluruh pemegang saham yang mempercayakan sahamnya di PGN.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang sudah menugaskan saya sebagai Komisaris Utama PGN dan juga kepada seluruh pemegang saham yang telah mempercayakan kepada saya sebagai komisaris utama mulai hari ini," ujarnya.

Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang menyukseskan pelaksanaan RUPSLB pada Selasa (21/1).

Arcandra Tahar resmi menjabat Komisaris Utama PGN mendampingi Direktur Utama PGN Gigih Prakoso.

Saat ditetapkan sebagai Komisaris Utama, Arcandra tampak menyalami para jajaran komisaris dan direksi PGN, kemudian mengenakan jaket hitam bertuliskan The Gas.

Mantan Wamen ESDM tersebut resmi menggantikan Komisaris Utama sebelumnya IGN Wiratmadja Puja. Dengan masuknya Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama baru PGN, berikut susunan dewan komisaris dan direksi PGN baru:

Susunan Komisaris

Komisaris Utama : Arcandra Tahar
Komisaris : Luky Alfirman
Komisaris : Mas’ud Khamid
Komisaris Independen : Paiman Rahardjo
Komisaris Independen : Christian H Siboro
Komisaris Independen : Kiswodarmawan

Susunan Direksi

Direktur Utama : Gigih Prakoso Soewarto
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Syahrial Mukhtar
Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Redy Ferryanto
Direktur Komersial : Dilo Seno Widagdo
Direktur Keuangan : Arie Nobielta Kaban
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Desima E Siahaan

Baca juga: Mantan Wamen ESDM Arcandra Tahar jabat Komisaris Utama PGN

Baca juga: Mantan Wamen ESDM Arcandra Tahar hadiri RUPSLB PGN

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020