PKS nilai Cawagub DKI dari partai berbeda merupakan terobosan politik

PKS nilai Cawagub DKI dari partai berbeda merupakan terobosan politik

Ketua DPW PKS Jakarta Sakhir Purnomo usai acara Ngopi Bareng di Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020). (ANTARA/ Livia Kristianti)

Pilihan dua nama itu sudah win win solution
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sakhir Purnomo menilai dua nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan dua partai pengusung yang berbeda merupakan terobosan politik baru yang dilakukan oleh PKS.

"Presiden (DPP PKS) menyampaikan bahwa apa yang dilakukan PKS (menerima calon dari partai lain), merupakan salah satu terobosan untuk menebus kebuntuan politik yang ada," kata Sakhir dalam acara Ngopi Bareng DPW PKS di Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Selasa.

Sakhir juga mengatakan selain merupakan terobosan politik, keputusan ini diambil sebagai langkah terbaik bagi masyarakat agar Gubernurnya segera memiliki pendamping.

"Kami memahami ada dinamika yang perlu diselesaikan. Artinya kami memahami alasan para pimpinan berkomunikasi. Itu 'Win-Win Solution' kasihan Jakarta terlalu lama tidak punya Wagub. Jadi mau tidak mau PKS harus mengalah," ujar Sakhir.

Dengan diputuskannya dua nama yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS dan Riza Patria dari Partai Gerindra maka dapat dipastikan bursa pemilihan Wakil Gubernur Jakarta akan lebih cepat diselesaikan.

Baca juga: Soal pemilihan Wagub DKI, PKS minta masyarakat ikut jadi pengawas

Baca juga: Syakhir Purnomo: PKS legowo walau berbagi cawagub DKI dengan Gerindra

Baca juga: Tak muncul pengumuman Cawagub DKI, PKS awalnya berniat tahan informasi


"Teman- teman perhatikan begitu muncul kader dari Gerindra, prosesnya berjalan cepat tidak akan lama seperti kemarin. Bahkan termasuk juga ada statement dari Gerindra ga perlu ada 'fit and proper test'," kata Sakhir.

Menunggu perkembangan lebih lanjut untuk mengenalkan kedua Calon Wakil Gubernur DKI kepada masyarakat, PKS mengatakan saat ini memberikan wejangan kepada Nurmansjah.

"Saya titip pesan kepada Presiden (DPP PKS), 'Ustadz tolong sampaikan kepada Bang Anca, beri juga wejangan agar fight atau berjuang total karena kami di DKI Jakarta siap berjuang secara total dan berdoa penuh harap'," kata Sakhir.

Sebelumnya, pada Selasa pagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat yang menyatakan dua orang Cawagub telah ditentukan oleh Partai Gerindra dan PKS.

Kedua nama tersebut adalah Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS yang menggeser dua nama sebelumnya yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gerindra dan PKS yakin kadernya terpilih sebagai wagub DKI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar