Ratusan personel dikerahkan amankan kunker Mendes PDTT dan Dubes China

Ratusan personel dikerahkan amankan kunker Mendes PDTT dan Dubes China

Ratusan personel gabungan yang disigakan untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri Desa Pembanguna Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Dubes China untuk Indonesia Xiao Qian ke Desa Sukajaya, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Selasa, (21/1/2020). (Antara/Aditya Rohman)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Ratusan personel keamanan gabungan unsur TNI, Polri dan lainnya dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri Desa Pembanguna Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Dubes China untuk Indonesia Xiao Qian ke Desa Sukajaya, Kabupaten Sukabumi, Jabar.

"Kami mengerahkan 289 personel Polres Sukabumi Kota dibantu dengan sejumlah anggota Brimob dan puluhan personel gabungan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo di Sukabumi, Selasa.

Ratusan personel gabungan tersebut dikerahkan untuk menjamin terselenggaranya keamanan serta ketertiban saat kunjungan berlangsung, selain itu untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, personel tersebut disiagakan di beberapa titik khususnya di lokasi kunjungan kerja yakni Kantor Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabimi. Pengamanan tersebut merupakan salah satu upaya preventif kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam menjamin keamanan serta kelancaran kunjungan tamu VVIP di wilayah hukummnya.

Selama kunjungan tersebut berjalan dengan lancar dan aman bahkan, warga pun menyambut meriah kedatangan dua tokoh itu yang didampingi oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami ke beberapa lokasi.

"Kami pun mengapresiasi warga yang ikut menyambut kedatangan tokoh penting ini ke Desa Sukajaya, karena menguntungkan apalagi membawa sejumlah program untuk kepentingan masyarakat desa," tambahnya.

Menteri PDTT dan Dubes China meninjau beberapa lokasi seperti gerai produk UMKM Desa Sukajaya, tempat produksi bunga Suji, sistem Irigasi hemat air dan beberapa titik lainnya di Desa Sukajaya Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Mendes: Regulasi membolehkan Dana Desa untuk tanggap darurat bencana

Baca juga: Mendes PDTT sebut TIK pegang peranan penting dalam bangun desa

Baca juga: Mendes ubah skema alokasi Dana Desa 2020

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Sukabumi Kota tangkap pengoplos gas subsidi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar